Festival Film Tegal 2019 Siap Digelar

KabareTegal.com – Lagi, sebuah festival film daerah digelar, yakni Festival Film Tegal. Sebuah festival film yang digelar Sinema Pantura bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tegal dan Pemerintah Kabupaten Tegal

 

Festival Film Tegal ini rencananya akan digelar mulai 15 November hingga 7 Desember 2019.

 

“Festival Film Tegal 2019 adalah ruang kreasi apresiasi bagi sineas-sineas Tegal. Baik pelajar tingkat SMA/SMK, mahasiwa serta masyarakat umum se Kota & Kabupaten Tegal, “ kata Direktur Sinema Pantura, Wicaksono Wisnu Legowo, kepada KabareTegal.com, Selasa (3/9/2019)

 

Lebih lanjut, Wicaksono menerangkan bahwa Festival Film Tegal 2019 terbuka bagi para penikmat film. Khususnya film-film alternatif.

 

“Dengan tema Egaliter, pendaftaran Festival Film Tegal 2019 dibuka sejak 8 September hingga 9 November 2019. Pendaftaran tak dikenai biaya alias gratis, “ terang sutradara film Turah ini.

 

Menurut Wicaksono, dalam festifal ini, ada sejumlah penghargaan yang akan diberikan. Di antaranya Ide Cerita Terbaik, Film Fiksi Terbaik Kategori Pelajar, Film Fiksi Terbaik Kategori Umum, Film Dokumenter Terbaik, Film Favorit, Film Spesial Pilihan Juri. Kemudian Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik, dan Aktris Terbaik.

 

“Sebelum festival berlangsung, kita menggelar Pra-festival, yaitu Sosialisasi & Workshop Pengembangan Ide Cerita. Kegiatan itu akan dilaksanakan pada 14 September di Taman Budaya Tegal, “ ungkapnya mantap.

 

Wicaksono berharap Festival Film Tegal 2019 mendapat sambutan dari masyarrakat.

“Semoga juga dengan adanya Festival Film Tegal 2019 para sineas Tegal semakin giat dalam berkreasi serta berinovasi dan perfilman bisa menjadi salah satu mesin penggerak ekonomi kreatif di wilayah Kota juga Kabupaten Tegal, sehingga Tegal Raya semakin berdaya,” pungkasnya sumringah.

 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi Aji: 081578386782, Tuko: 085225392124 atau melalui IG @festivalfilmtegal2019.

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :