Kaesang Resmikan Gerai Sang Pisang Cabang di Kota Tegal

KabareTegal.com  – Kaesang Pangarep semakin memantapkan diri terjun dalam dunia bisnis kuliner di berbagai daerah seluruh Indonesia. Putra bungsu Presiden Jokowi itu meresmikan bisnis kuliner pisang miliknya, Sang Pisang di Kota Tegal.

 

Di Tegal, tempat gerainya berada di Jalan A Yani No 40, Kota Tegal, merupakan urutan daerah ke 33 dari cabang 88 yang ditargetkan.

target

“Saya memiliki target untuk membuka gerai Sang Pisang di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia, “ kata Kaesang Pangarep selaku CEO PT Sang Pisang saat pembukaan gerai tersebut berlangsung ditemani Gibran Rakabuming, Minggu (15/12/2019)..

 

Lelaki kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 25 Desember 1994 itu membeberkan, ia ingin membuka lapangan pekerjaan di tiap daerah untuk mengurangi angka pengangguran.

Selain itu, ia berharap gerai Sang Pisang bisa menyejahterakan para petani pisang.

 

“Alasann ya saya ingin buka di Tegal. Saya ingin membuka di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Indonesia. Targetnya memisangkan Indonesia menjadi kuning semua,” bebernya.

 

Adapun, pengelola Gerai Sang Pisang Tegal, Denita, juga menyampaikan tujuan dibukanya gerai baru ini adalah menyejahterakan petani pisang di Tegal. Serta menyerap lowongan pekerjaan untuk masyarakat daerah.

 

“Untuk menu Gerai sang pisang di tegal ini sama menu yang ada di kota- kota lain Harganya pun kisaran 15.000 sampai 30.000,” katanya.

 

Selama tiga bulan, gerai Sang Pisang Tegal memberikan promo spesial untuk menciptakan loyal costumer. Harga yang ditawarkan mulai Rp 15 ribu hingga Rp 30 ribu.

 

penghargaan

Sang Pisang meraih Penghargaan Top Business Opportunity (BO) Awards 2019 dari Majalah Franchise Indonesia bekerjasama Asosiasi Franchise Indonesia (AFI). Sebauh penghargaan diberikan kepada merek-merek franchise dan BO terpilih sepanjang 2019.

 

Terpilihnya Sang Pisang karena memiliki track record bisnis yang baik. Mulai dari segi konsep bisnis, produk, maupun pemasarannya, serta eksistensi merek dan komitmen pemiliknya.

 

Kaesang Pangarep dianggap berhasil mengembangkan jaringan bisnis Sang Pisang ke berbagai daerah di Indonesia hingga ke Malaysia. Bahkan kabarnya dalam waktu dekat Sang Pisang akan melakukan ekspansi ke negara Thailand, Vietnam, dan Filipina. (foto: Istimewa)

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :