Shahnaz Haque Optimis Indonesia Jadi Sumber Kekuatan dari Motivasi Rakyatnya Sendiri

Memiliki sifat optimistis yang selalu berpandangan baik dalam menghadapi situasi apapun adalah hal yang sangat baik dan positif. Sifat optimistis itu ditunjukkan Shahnaz Haque yang menaruh harapan terhadap Indonesia untuk 10 tahun ke depan, bahwa Indonesia akan menjadi sumber kekuatan dari motivasi rakyatnya sendiri..

 

Shahnaz membeberkan lima rahasia yang bisa memudahkan seseorang dalam menghadapi setiap cobaan. Menurut Shahnaz, lima langkah tersebut semakin menguatkan masyarakat Indonesia agar bisa tegar dalam menghadapi setiap cobaan

 

“Saya habis waktunya untuk masa sekolah sampai lulus dari Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Sipil dari Universitas Indonesia. Sesudah jadi sarjana, baru sesekali menjadi model dan pemeran sinetron, “ kata Shahnaz Haque menuturkan diriya tumbuh dan besar di keluarga artis, tapi dirinya tidak minat berkarier di entertainment, kepada KabareTegal, Senin (27/1/2020).

 

Perempuan kelahiran Jakarta, 1 September 1972 itu menyebut dari dulu dirinya punya keinginan bercita-cita menjadi insinyur. “Seperti sekarang, Alhamdulillah cita-cita menjadi insinyur jadi terwujud, “ tutur istri dari Gilang Ramadhan dan ibu tiga anak, Pruistin Aisha Haque Ramadhan, Charlotte Fatima Haque Ramadhan dan Mieke Namira Haque Ramadhan, itu penuh rasa syukur.

Shahnaz mengungkapkan pengalamannya yang paling berkesan selama menekuni kariernya. “Pengalaman mewawancara biograpi kesuksesan hidup orang. Jatuh bangun dia menjadi hebat. Karena jejak langkah nyatanya bisa diikuti banyak orang, “ ungkap adik artis Marissa Haque dan Soraya Haque itu mantap.

 

Obsesi Shahnaz dalam hidupnya tidak muluk-muluk. “Saya ingin masuk surga kalau meninggal. Sambil melakukan kegiatan yang bermanfaat buat orang banyak,” beber perempuan yang kariernya di dunia hiburan Indonesia sebagai None Jakarta II tingkat DKI 1999. Kemudian, dia mengikuti pemilihan Puteri Indonesia 2001 mewakili DKI Jakarta dan terpilih menjadi Puteri Indonesia IPTEK dan Favorit..

 

Shahnaz termasuk orang yang aktif bermasyarakat dengan mengadakan berbagai kegiatan untuk masyarakat. “Kita harus giving back to community. Harus melakukan perubahan untuk orang lain,” papar pemain sinetron ‘Salah Asuhan’.

 

Menurut Shahnaz, karakter orang Indonesia keren! “Saya kan orang Indonesia tentu saya saya mengenal bangsa saya, “ ujar Shahnaz penuh percaya diri.

Adapun, harapan Shahnaz terhadap Indonesia untuk 10 tahun ke depan, yakni Indonesia akan menjadi sumber kekuatan dari motivasi rakyatnya sendiri. Ia pun menyebut ada beberapa rahasia lagi untuk bisa tegar menghadapi setiap cobaan. “Saya yakin setiap diri kita pasti ingin sekali, baik laki-laki ataupun perempuan, agar tetap tegar setiap kali menghadapi cobaan, “ kata Shahnaz yakin.

 

Shahnaz menyampaikan, bahwa ada yang harus dilakukan agar Indonesia semakin hebat. “Ada lima rahasia yang bisa memudahkan seseorang dalam menghadapi setiap cobaan, “ tegas Shahnaz.

 

Berikut adalah lima rahasia yang bisa memudahkan seseorang dalam menghadapi setiap cobaan. Jika disingkat, yaitu F, T, A, Y, S.

 

Pertama, Fokus.

Fokuslah pada tujuan Anda yang sebenarnya. Anda ingin kemana? Ingin menjadi seseorang yang seperti apa? Maka fokuslah ke sana. Jika sudah fokus, lakukan langkah selanjutnya.

 

Kedua, Tahan

Tahanlah pada setiap tekanan. Orang yang tegar itu setiap kali menghadapi masalah, cobaan, kesulitan sebesar apapun pasti dapat bertahan menghadapinya. Jika dirasa Lelah, menangis itu boleh lho, tetapi tetap do something action ya.

 

Ketiga, Action.

Jadi, agar kita semua tegar menghadapi setiap cobaan maka harus bertindak. Lakukan dan lakukan terus, tidak hanya satu kali tetapi banyak dan selalu konsisten.

 

Keempat, Yakin.

Sudah punya tujuan dan fokus pada tujuan kemudian tahan pada setiap cobaan, terutama dalam menghadapi tekanan, maka sesudah action harus bertindak nyata secara konsisten. Maka, ini yang membuat kita menjadi yakin. Yakin untuk dapat mencapai tujuan.

 

Kelima, Syukuri.

Tahukah Anda apa yang membuat kita tegar? Rahasia terakhir yaitu faktor syukur. Syukuri apapun yang terjadi, syukuri setiap langkah yang sudah bisa kita lakukan, syukuri apa yang sudah kita capai, dan syukuri diri Anda sendiri. Ucapkan pada diri Anda, “Saya harus fokus pada tujuan saya yang sebenarnya, dan harus tahan pada setiap cobaan.

 

“Lima langkah ini semakin menguatkan masyarakat Indonesia agar bisa tegar dalam menghadapi setiap cobaan, “ pungkas Shahnaz sumringah.

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :