ACT Siapkan Humanity Food Truck dengan Aksi Kemanusiaan #OperasiPanganGratis

Sehubungan dengan aktivitas team medis di Rumah Sakit di wilayah Jakarta dan beberapa wilayah lain yang menangani penderita Covid-19  yang tiada henti, serta keluarga pasien serta para wartawan, maka AksiCepatTanggap (ACT) berencana memberikan dukungan makanan siap saji dengan menurunkan armada Humanity Food Truck dan armada kemanusiaan lainnya untuk bisa membantu dan melayani mereka yang sedang bertugas tiada lelah.

ACT dengan spirit aksi #OperasiPanganGratis, akan segera aksi Food Truck di Rumah sakit yg ditunjuk pemerintah menangani wabah COVID19 sekaligus melayani keluarga pasien, tenaga medis dan wartawan, dll di awal di mulai dari Rumah Sakit di jakarta dan sekitarnya maka rencana teknis, sebagai berikut :

 

  1. Hari Kamis (19Maret 2020) akan ada pelepasan 4 armada FoodTruck, 1 Rice Truck, 10 mobil box membawa air minum wakaf gratis
  2. kegiatan penyemprotan desinfektan di masifkan di seluruh cabang utk melayani mitra masjid, sekolah, komunitas, dll
  3. Produksi dan pembagian hand sanitizer untuk dibagikan kepada masyarakat

 

Untuk kebutuhan dan suksesnya aksi kemanusiaan di atas yang akan dimulai hari kamis 19/3/2020 maka ACT mengajak para donatur/ Mitra korporat, Komunitas, DKM Masjir untuk bersama sama berkontribusi dengan spirit Kedermawanan untuk suksesnya aksi kemanusiaan #OperasiPanganGratis di Rumah sakit dan juga untuk saudara pra sejahtera kita yang membutuhkan pangan.

 

Adapaun rencana kebutuhan anggarannya, sbb :

  1. Utk FoodTruck sekali melayani tiap unit kendaraan untuk 1000 porsi makanan @35.000 dibutuhkan Rp. 35 juta (1 FT bisa produksi 2000 paket sekali aksi)

 

  1. Rice Truck sekali aksi bisa bawa 10 ton beras @15.000/kg, dibutuhkan senilai 150 juta sekali aksi ( all budget sekali aksi). perkeluarga dapat layanan 5 Kg

 

  1. Sedekah Air Minum Gratis, budget Rp.35.000/dus 1 mobil BOX sekali aksi isinya 300 kardus, dibutuhkan Rp.10,5 juta/ Mobil Box

 

Insya Allah Logo Mitra akan kami tampilkan Co Branding dengan ACT yang terus terpasang di lokasi layanan dan di armada kemanusiaan selama aksi #OperasiPanganGratis

 

Dengan semangat #BersamaLawanCorona insya Allah Indonesia sebagai negeri dengan jumlah muslim terbesar akan mampu melewati bencana ini dengan baik, tentu dengan dukungan kita semua.

 

Bismillah, insya allah besok hari kamis semua armada kemanusiaan ACT akan bergerak melayani di Rumah Sakit, dan masyarakat pra sejahtera yang semakin sulit di waktu terjadinya wabah Covid19.

 

“Obati mereka yang sakit dengan sedekah” (hadits)

 

Untuk dukungan dan partisipasi bisa menghubungi Abbas (0818 0748 2646)

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :