Turuti Anjuran Pemerintah, Duo Semangka Stay at Home Jadi Banyak Waktu Keluarga

Merebaknya Corona Virus Disaese (Covid 19) berdampak pada seluruh lapisan masyarakat. Tak pandang bulu, semua terkena dampaknya. Begitu juga dengan grup vokal Duo Semangka yang biasanya begitu padat jadwal pentas ke berbagai daerah di seluruh pelosok Indonesia, kini menuruti pemerintah dengan stay at home. Sebuah sikap bijak yang ditunjukkan grup vokal terdiri dua personil Clara Gopa dan Valencia Icci dengan manager Sony Bule itu tentu patut diapresiasi.

 

Duo Semangka kini memang sudah bertekad untuk memberi contoh yang baik pada masyarakat, bahwa tidak hanya sensasi tapi prestasi yang ditonjolkan.

 

“Kegiatan kita sekarang stay at home aja seperti yang dianjurkan pemerintah, kita lebih memilih untuk di rumah, olahraga di rumah, bekerja di rumah, ibadah di rumah,” kata Clara Gopa mewakili Duo Semangka kepada KabareTegal, Selasa (24/3/2020).

Lebih lanjut, Clara menerangkan, tanggapan Duo Semangka mengenai Virus Corona. “Semoga ini cepat berakhir, kita lebih memilih untuk hidup sehat juga. Ada hikmahnya dengan adanya Corona, memang istirahat dan supaya banyak waktu untuk keluarga, “ terangnya.

 

Menurut Clara, awal terbentuknya Duo Semangka dengan membuka audisi pemilihan personilnya. “Valencia Icci yang diterima, “ ungkapnya mantap.

 

Saat ditanya, siapa yang paling berperan dengan terbentuknya Duo Semangka? Dengan tenang Valencia Icci yang memberikan jawaban, “Clara Gopa dan manager Sony Bule.”

 

Pengalaman paling berkesan selama Duo Semangka menggeluti dunia nyanyi. Clara Gopa dan Valencia Icci kompak menjawab, “Ketika of air keliling daetrah, kita nikmati makan makanan khas daerah, adat istiadat dan budayanya, seperti hobby yang dibayar.”

 

Kemudian, ditanya lagu apa yang paling berkesan dan paling sering dinyanyikan Duo Semangka? Kedua personil Duo Semangka kembali kompak menjawab, “Lagu Mantul Mantul.”

 

Menjalani pekerjaan apapun tentu ada suka dukanya. Begitu juga dengan Duo Semangka menekuni dunia nyanyi. “Suka dukanya saat mulai merintis yang penuh perjuangan, yang dulunya belum apa-apa sekarang alhamdulillah sudah banyak yang mengenal dan kita sudah mulai bisa menabung, “ tuturnya penuh rasa syukur.

 

“Susahnya saat awal di Jakarta mulai merintis karier dengan hidup apa adanya. Namanya juga merintis, “ kenangnya.

 

Pendapat Duo Semangka mengenai dunia nyanyi, Clara menyebut dirinya dari kecil memang sudah hobby menyanyi. “Senang dan hobby dan kebetulan mama saya juga penyanyi, “ ungkapnya bangga.

 

Sedangkan, Valencia Icci menyatakan dirinya jadi makin senang dengan dunia nyanyi. “Meski pengalaman saya tidak sebanyak Clara, tapi saya masih terus belajar nyanyi, “ ujar Valencia Icci penuh percaya diri.

Duo Semangka mengakui persaingan banyak banget dan ketat banget. Apalagi banyak duo-duo yang baru. “Tapi kita masih percaya diri, bahwa duo yang paling seksi itu duo semangka, yang paling besar itu duo semangka. Kita tidak takut tersaingi karena rejeki sudah ada yang mengatur, “ tegasnya.

 

Obsesi dan harapan Duo Semangka ke depan dalam dunia nyanyi. “Semoga Duo Semangka lebih besar namanya, lebih besar rejekinya, lebih besar fansnya, semoga kita dapat memberi contoh yang baik, bahwa tidak hanya sensasi tapi prestasi yang ditonjolkan, “ ucap Clara.

 

“Semoga semakin banyak diterima masyarakat. Kita juga akan main sinetron. Semoga dapat diterima masyarakat dan booming, “Valencia Icci turut menggenapi jawabannya.

“Salam Mantul Mantul, “ ucap dua personil Duo Semangka tetap tampak kompak.

 

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :