Website Interaktif Film Riki Rhino Hadir Menemani Keluarga Indonesia #DiRumahAja

KabareTegal, Jakarta, 29 Mei 2020 – Setelah rilis di layar lebar Maret 2020 lalu, film Riki Rhino akan kembali hadir menemani kegiatan #dirumahaja melalui web interaktif. Website film Riki Rhino karya Batavia Pictures akan menemani keluarga dengan film Riki Rhino dan beberapa kegiatan interaktif online untuk adik-adik dan keluarga. Website interaktif Riki Rhino hadir untuk menjawab keinginan adik-adik yang belum sempat menonton versi filmnya di Bioskop.

 

“Selain tidak semua titik di Indonesia mendapatkan kesempatan untuk menayangkan film Riki Rhino, banyak orang tua dan anaknya belum sempat menonton film Riki Rhino di Bioskop. Diharapkan dengan hadirnya website interaktif Riki Rhino, adik-adik dan keluarga di seluruh indonesia dapat menonton film Riki Rhino dengan mudah, melalui smart TV, komputer atau layar gadget masing-masing. Film Riki Rhino akan kami bagi menjadi beberapa bagian yang akan kami update secara berkala,” jelas Genesis Timotius, produser film Riki Rhino.

 

Tak hanya menghadirkan film dengan durasi penuh, website interaktif Riki Rhino dilengkapi dengan games mewarnai tokoh-tokoh film Riki Rhino seperti Riki, Beni, Mr. Jek, dan masih banyak lagi. Games online ini dapat menjadi kegiatan interaktif orang tua dan anak untuk mengenal warna dengan menggambar bersama.

 

“Website ini hadir untuk menemani adik-adik #dirumahaja dan menikmati liburan sekolah yang sebentar lagi tiba. Itulah kenapa kita masukkan banyak pilihan kegiatan interaktif, selain menonton film, seperti mewarnai,” tutur Lucki Lukman Hakim, Produser film Riki Rhino.

Dalam website interaktif Riki Rhino juga dilengkapi informasi merchandise antara lain Buku Cerita Riki Rhino, Topi Riki Rhino, Tumblr Riki Rhino, Kaos Riki Rhino, Tali Name Tag Riki Rhino, dan Tote Bag Riki Rhino. Serta update terbaru seputar sekuel Riki Rhino yang sedang dalam masa pembuatan. Teman-teman dapat mengakses website interaktif Riki Rhino melalui Rikirhino.com dan nikmati kegiatan edukatif yang menyenangkan bersama buah hati selama #dirumahaja.

 

FILM RIKI RHINO PRODUCTION NOTES

 

SINOPSIS

Riki adalah Badak Sumatera muda yang kehilangan culanya setelah diambil oleh pemburu Mr. Jak. Untuk mendapatkan kembali cula yang telah dicuri, Riki memulai petualangan seru bersama Beni. Riki kemudian mendapatkan cula dengan kekuatan tersembunyi yang diperoleh dari hewan yang diselamatkannya. Kekuatan ini membuat Riki mampu melakukan keahlian hewan lain dalam waktu tertentu.

 

Film Riki Rhino merupakan karya terbaru Batavia Pictures, melanjutkan kesuksesan enam film animasi Petualangan Singa Pemberani sebelumnya. Sederet public figure kenamaan tanah air digandeng menjadi pengisi suara dari Film Riki Rhino antara lain Hamish Daud Sebagai Riki, Ge Pemungkas Sebagai Beni, Zack Lee Sebagai Mr. Jack, Aurel Hermansyah Sebagai Bebeb, Ridwan Kamil Sebagai Grada, Komika Cemen Sebagai Jathul, Komika Mo Sidik Sebagai Bogeng, Mikhaela Lee Sebagai Rara, Arsyi Hermansyah Sebagai Tukik.

 

PRODUCER NOTE : Genesis Timotius

Bagi saya, Film Riki Rhino jadi kebangaan tersendiri, karena apa yang kami cita-citakan sejak tahun 2012 dapat terwujud melalui Film ini, karena menggarap animation full feature film yang semua prosesnya kita lakukan sendiri di Indonesia bukanlah hal yang mudah, bagi Saya film ini adalah ramuan karya yang pas dari sisi visual, audio dan musik, dengan menitipkan pesan tanggung jawab kita sebagai manusia untuk berinteraksi lebih bijak dengan alam dan satwa yang hampir punah, mudah-mudahan film ini bisa jadi bagian dari perkembangan film Indonesia khususnya industri film animasi agar lebih berkembang serta memberi alternatif tontonan bagi anak anak Indonesia.

 

PRODUCER NOTE : Lucki L Hakim

Industri film indonesia khusus nya di bidang animasi semakin berkembang. Banyak talenta animator lokal yg harus kita salurkan agar dapat menciptakan karya-karya yg baik. Kami dari Batavia Pictures juga merasa bertanggung jawab untuk membuat karakter animasi lokal yang dapat dicintai dan dibanggakan oleh masyarakat indonesia. Film Riki Rhino adalah film yang dapat dinikmati oleh keluarga dan merupakan pilihan hiburan yang juga sifat nya mendidik. Harapannya agar film Riki Rhino dapat diterima oleh para keluarga di indonesia agar kita dapat terus menciptakan film Riki Rhino berikutnya.

 

PEMAIN DAN TIM PRODUKSI

Riki                             – Hamish Daud

Beni                            – Ge Pamungkas

Mr. Jak                        – Zack Lee

Bogeng                        – Mo Sidik

Jatoel                          – Raden Mas Cemen

Bebeb                          – Aurel Hermansyah

Tukik                          – Arsy Hermansyah

Rara                            – Mikaela Lee

Master                         – Dimas Danang

Grada                          – M. Ridwan Kamil

Nina                            – Niken Anjani

Hop                             – Edy Rachmat

Gajah                          – Turi Sandos

Bekantan                     – Jefry Sani

Lea                              – Iren Nasution

Ibu Tukik                    – Diah Sekartaji

Ibu Riki                       – Siwi

Doni                            – Jivok

 

Crew

Produksi                      Batavia Pictures

Produser                      Lucki Lukman Hakim, Genesis Timotius

Sutradara                    Erwin Budiono

Produser Eksekutif     Lucki Lukman Hakim, Genesis Timotius

Original Story             Jony Yuwono

Screenplay                  Cassandra Massardi

Dubbing Director       Hera Nur Indah

Music by                     Elwin Hendrijanto

Film Editor                 Hedin Mardianto

Studio Animation       Arapaima Studio – Bandung

Terima kasih kepada: BNI, SINDE, PSG

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :