Lewat Hits ‘Tetap Cinta’, Mark Pattie Bakal Jadi Idola Baru

KabareTegal – Dunia musik Indonesia selalu melahirkan penyanyi baru yang hebat berbakat. Kali ini, penyanyi baru berdarah Ambon: Mark Pattie. Namanya sedang hits lantaran membawakan lagu pop romantis berjudul ‘Tetap Cinta’.  Sebuah single buah karya pengarang lagu sekaligus produser dari Kariza Productions: Ria Prawiro.

 

Menurut Mark, single ‘Tetap cinta’ merupakan lagu kedua yang direkam dan dirilis ke pasaran.  “Aku pernah merekam dan merilis lagu bernuansa RnB. Jadi boleh dibilang, single ‘Tetap Cinta’ menjadi karya pertama Mark yang lebih ‘dewasa’ dalam bermusik,” kata Mark Pattie dalam wawancara daring.

Nama Mark pertama kali didengar masyarakat umum pada tahun 2016, lewat ajang lomba nyanyi The Voice of Indonesia. Meski tak keluar sebagai pemenang, Mark gigih terus melanjutkan ambisi berkarier di dunia musik, salah satunya lewat lagu ‘Tetap Cinta’.

 

“Makanya, aku merasa bersyukur banget dapat kepercayaan menyanyikan lagu ini dari Mama Ria Prawiro,” ungkap Mark mantap.

 

Mark Pattie mengaku jujur ‘Tetap Cinta’ merupakan adalah lagu yang menantang kemampuannya sebagai penyanyi.

 

“Biasanya aku membawakan lagu dan musik di genre R&B. Jadi pas terima ‘Tetap Cinta’  yang berwarna pop, jadi semacam tantangan buat aku pribadi untuk bisa keluar dari zona nyaman,” papar putra musisi Butje Pattie  ini.

 

Dalam pengamatan Mark, ada part khusus, yang membuat ia  sangat menyukai single ‘Tetap Cinta’, yakni pada bagian lirik; detak jantungku tak berhenti, jiwa pun aku berikan.

 

“Penggalan lirik ini maknanya sangat dalam. Menurutku  ini menggambarkan tentang apa itu kasih yang sesungguhnya!’ beber Mark.

 

Di luar itu, Mark memuji hasil kerja Ria Prawiro yang berkolaborasi dengan arranger Gihon Lahonda  dalam meramu musiknya.

 

‘Tetap Cinta’ terdengar menjadi lagu pop yang keren dan berkelas, karena ada unsur string  di dalamnya!” Mark memuji

 

Secara keseluruhan, Mark mengaku puas dengan edarnya single ini. Mulai dari rekaman, membuat video klip, dan kini menjalani promo radio yang mewajibkannya menjalani serangkaian wawancara.

 

Mark menyebut semua proses itu  menjadi pengalaman pertama yang berharga  untuk dirinya.

 

“Aku belum pernah ketemu wartawan dan ditanya-tanya. Belum pernah bikin promosi tur radio seperti yang disusun Kariza Productions. Jujur, aku masih suka deg-degan, kalau di tengah wawancara, tiba tiba diminta menyanyi!” tutur Mark jujur.

 

Sementara itu, sebagai pencipta lagu, Ria Prawiro memilih Mark menyanyikan lagu ini, karena menilai karakter suara Mark cocok dengan lagunya yang ditulisnya.

 

“Kalau bikin lagu, biasanya  tanpa memikirkan market kayak apa, hanya berkarya dengan jujur aja,” ucap Ria Prawiro.

 

Kebetulan  ketika lagu sudah jadi, sang arranger Gihon Lahonda memperkenalkan Mark kepada Ria.

 

“Saya merasa langsung cocok dengan karakter suaranya. Dan jadilah seperti hari ini!” ungkap Ria  yang  di tahun 1980-an  banyak menciptakan lagu bersama alm Dodo Zakaria, dan  dinyanyikan sejumlah penyanyi tenar , salah satu Vina Panduwinata. (Istimewa)

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :