MWC NU Pagerbarang Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Umum

KabareTegal, Pagerbarang – Anda menerima vaksin Covid-19? Jangan ragu dan takut! Karena program vaksinasi ini akan terus berlanjut sebagai ikhtiar mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. Artinya kegiatan ini menjadi kabar baik sebagai wujud perhatian pemerintah akan kesiapan masyarakat menyongsong kebiasaan baru di tengah amuk pandemi Covid-19 yang masih merajalela.

 

Oleh sebab itu anda tak perlu ragu dan takut karena banyak manfaat yang bisa kita dapatkan setelah divaksin Covid-19 antara lain generasi masa depan dapat terlindungi, tubuh kita dapat tercegah dari infeksi Covid-19. Dengan vaksin ini masyarakat menjadi kuat dan sehat serta situasi bisa kembali normal lagi. Demikian pesan dan harapan Ustadz Abdul Ghoni Hafidz, S.Pd selaku Ketua Dewan Tanfidzi MWCNU (Majelis Wakil Cabang NU) Pagerbarang disela-sela kegiatan Vaksinasi Covid-19 dosis 1 (satu) di Gedung MWCNU Pagerbarang (Jumat, 17/09) di jalan Raya Pagerbarang-Randusari.

 

Satgas Covid-19 MWCNU Pagerbarang
Satgas Covid-19 MWCNU Pagerbarang beserta Ketua Dewan Tanfidziyah Abdul Ghoni Hafidz, S.Pd (nomor 4 dari kiri)

Sejak adanya program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah MWCNU Pagerbarang menyatukan dengan Badan Otonom NU serta DPAC PKB Pagerbarang juga Rumah Sakit/Puskesmas membantu program pemerintah tersebut dengan menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 dosis 1 (satu) tiga kali pelaksanaan tanggal 6, 8 , dan 17 September 2021. Keseluruhan jumlah dosis yang telah diberikan kepada masyarakat umum sebanyak 1.200. Jumlah tersebut masih sangat jauh dari mengingat jumlah penduduk Kecamatan Pagerbarang per tanggal 4 Agustus 2021 berdasarkan rilis Dinas Dukcapil Kabupaten Tegal tercatat 64.399 jiwa dan dari jumlah tersebut sekitar 38.000-an lebih adalah warga Nahdliyin merujuk hasil Sensus NU 2020. Oleh karena itu ke depan MWCNU Pagerbarang akan kembali berusaha melobi pihak-pihak terkait untuk pelaksanaan vaksinasi berikutnya,

 

Untuk menghindari adanya warga dalam skala besar di lokasi dan demi efektifitas antrian maka Satgas Vaksinasi Covid-19 MWCNU Pagerbarang menggunakan sistem Jadwal Perdesa, contoh desa Surokidul pada pukul 09:00 selanjutnya desa Randusari pada pukul 10:00 WIB. Gelaran Vaksinasi MWCNU Pagerbarang ternyata mendapat respons positif warga luar biasa, satu-satunya kendala yang mereka hadapi sehingga banyak vaksin Covid-19 jenis Sinovax yang distok terbatas warga yang datang tidak kebagian. “Saya terjadawal di gelombang pertama (tanggal 6 September) tetapi baru dapat jatah Vaksin di gelombang ketiga (17 September) ini”, ujar Ust. Samsudin (30 Th) salah satu warga menuturkan.

 

 

Pendataan dan Scrinning Peserta Vaksinasi Covid-19 MWCNU Pagerbarang

Dalam gelaran Vaksinasi Covid-19 MWCNU Pagerbarang warga yang berminat mendaftar pada petugas Koran (Koordinator Ranting) di setiap desa dengan menyerahkan fotokopi KTP dan nomor Ponsel (HP) selanjutnya mereka akan mendapat undangan atau pemberitahuan melalui jadwal gilir divaksin.

 

Berdirinya gedung MWCNU Pagerbarang tahun 2018 denyut Ke-NU-an di wilayah ini begitu masif, gaung ghirohnya seolah terus menggema setiap saat, kondisi ini jelas sangat berbeda dengan masa-masa sebelumnya. Hal ini tentu saja berkat langkah taktis perombakan atau penataan kepengurusan di setiap desa dengan konsep kesadaran kolektif besarkan NU sebagai jamiyah yang menjaga komitmen marwah aqidah ahli sunnah wal jamaah dan nilai-nilai kebangsaan dengan ril eksen kerja ibadah.

 

Dengan dimotori anak muda yang enerjik, Abdul Ghoni Hafidz, S.Pd (Ketua Dewan Tanfidzi) maka pembangunan gerak gebrak MWCNU Pagerbarang bergulir mulai dari Gedung MWCNU selangkah demi selangkah melalui jariyah receh kalengan dari tiap warga Nahdliyin yang tersebar di 13 desa, ada juga yang kuntengan berupa material bahan bangunan oleh jajaran pengurus. Ketika ‘kandang’ sudah jadi tak pernah sepi ing gawe, NU di wilayah Pagerbarang pun hiruk pikuk gebyar-gebyar. Semua ini juga tak lepas dari dukungan warga masyarakat baik secara struktural maupun kultural.

“Gedung MWCNU Pagerbarang memang menjadi ikon perjuangan NU di wilayah ini sehingga memacu semua elemen NU untuk dapat melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya adalah kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini,” tegas Abdul Ghoni, S.Pd disela-sela kegiatan Vaksinasi. (Julis Nur Husein alias Mardja).

 

Berikut ini susunan Pengurus MWCNU Pagerbarang sekarang :

 

Rois Syuriah : KH. Muhtadi

Katib Syuriah : KH. Sofwan Mansyur

Ketua Tanfidziyah : Abdul Ghoni Hafidz, S.Pd

Wakil Ketua : Drs. Ahmad Sayuti

Sekretaris : Suntoro, S.Pd.I

Wakil : Ust. Sekhu, Ust. sumito

Bendahara : H. Slamet

Wakil : Zenudin Alwi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :