Abad 21 Rilis Lagu ‘Sakit Sendiri’ Musiknya Pop Romantis

KabareTegal – Memutuskan untuk tampil berdua sejak tahun 2020, personil Abad 21 Idam (vokal) dan Robie (gitar). Kini, di tahun 2022, Abad 21 hadir kembali merilis sebuah lagu baru berjudul “Sakit Sendiri” ciptaan Rahman Hakim, yang diambil dari kisah nyata seorang teman dari si pencipta lagu yang mengalami kejadian seperti cerita di liriknya.

 

Lirik lagunya sendiri bercerita tentang seseorang yang memiliki pacar, namun karena sesuatu hal harus terpisah sementara. Ketika kembali dengan segudang harapan akan ikatan hubungan yang lebih serius, ternyata pacarnya tersebut telah memiliki kekasih lain.

Konsep musiknya pun yang digarap oleh Rahman Hakim berbeda dari musik Abad 21 di lagu-lagu sebelumnya, yang kental dengan genre pop melayu, tapi kali ini mereka hadir dengan genre musik pop romantic, tanpa ada cengkok vokal melayu dari suara vokalis idam.

 

“Alasan kami memilih lagu ‘Sakit Sendiri’ karena lagu ini memiliki kekuartan lirik dan musiknya sangat easy listening bagi semua penikmat musik dari semua kalangan. Musiknyapun berbeda dari sebelumnya, kali ini kita menyebut musiknya pop romantis karena tanpak cengkok melayu dari olah vokal Idam, “ ungkap Robie.

 

Lagu terbaru Abad 21 ini memang sengaja dirahasiakan sebelumnya, karena mereka ingin para fans nya yaitu Laskar Abad 21 penasaran dan menanti-nantikan kehadiran single terbaru mereka ini.

 

“Ya, lagu terbaru kami ini ‘Sakit Sendiri’ memang sebelum dirilis sengaja kami rahasiakan, walau banyak fans kami yaitu Laskar Abad 21 yang meminta bocoran lagu terbaru ini. Sengaja dengan tujuan agar para fans penasaran dan menantikannya, jadi surprise! “ jelas Idam.

 

Konsep penampilan baik on air maupun off air memang diakui keduanya tentu berubah, karena berpindahnya posisi drumer sebelumnya yaitu di pegang Robie kini menjadi gitaris, dan tentunya ini harus beradaptasi dengan cepat. Namun jika untuk image kostum tetap dengan styles yang sama.

 

Harapannya Abad 21 tentunya lewat single “Sakit Sendiri”  bisa diterima oleh penikmat musik Indonesia dan bisa membangkitkan kembali gelora musik Indonesia yang sudah mulai surut, akibat gempuran wabah Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia saat ini.

 

“Harapan terbesar saya dan idam mempersembahkan lagu ini untuk keluarga kami, fans, dan NAGASWARA agar mendapatkan kesuksesan dan booming, tentunya. Amiiin, “ pungkas Robie dan idam, kompak. (PR)

Data Produksi:

Artis                            : Abad 21

Single                          : Sakit Sendiri

Pencipta                      : Rahman Hakim

Aransemen                  : Rahman Hakim

Mastered                     : Depp RPH                             :

Label                           : Big Indie NAGASWARA

Rilis                            : Maret 2022

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :