Jakwire Prabowo Gibran Gelar Syukuran & Doa Bersama atas Kemenangan Paslon 02

KabareTegal – Jakwire Prabowo Gibran menggelar acara syukuran dan doa bersama atas kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada kontestasi Pemilu 2024 menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024-2029, di Raja Sunda Bekasi, Minggu (3/3/2024).

Perlu diketahui, Jakwire Prabowo Gibran adalah relawan warga Tegal yang berada di perantauan, khususnya di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, yang terdiri dari beragam komunitas, antara lain, usahawan kecil dan menengah seperti warteg dan usaha makanan dan minuman yang lain, kelompok profesional, ojek online, akuntan, wartawan hingga pengacara serta berbagai profesi lainnya.

dukungan

Dr. Tafakurrozak selaku Pembina Jakwire Prabowo Gibran dan Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Tegal Bahari Ayu (IKBT-BA) menyampaikan terima kasih kepada para relawan yang tergabung Jakwire Prabowo Gibran atas dukungan terhadap paslon 02 dalam memenangkan Pemilu.

“Niat kita tentu baik untuk memberikan dukungan Prabowo Gibran, kita bersyukur Prabowo Gibran menang, “ tuturnya penuh rasa syukur.

Harapan Dr. Tafakurrozak agar Jakwire Prabowo Gibran harus tetap guyub dan rukun. “Kita sekarang ini tidak hanya sekedar kumpul-kumpul, tapi disini kita silaturahmi untuk menjalin kebaikan demi kemajuan kita bersama, “ bebernya.

Terhadap program Prabowo Gibran mengenai makan siang gratis, Dr. Tafakurrozak menyampaikan keinginan agar program makan siang gratis dari warteg.

“Saya bukan decision maker, tapi saya hanya menyuarakan untuk makan siang gratis dari warteg-warteg, semoga nanti bisa terealisasi, “ harapannya.

“Semua itu demi kemajuan bersama untuk kesejahteraan dan kemanfaatan ekonomi masyarakat Tegal, “ tegasnya.

Dr. Tafakurrozak mengimbau agar Jakwire Prabowo Gibran harus tetap rukun dan saling mendukung untuk kemajuan kita bersama. “Ayo kita bareng-bareng maju bersama-sama, “ tandasnya.

 

amanat

Adapun, Heri Sisnoto, Ketua Jakwire Prabowo Gibran mengungkap awal terbentuknya Jakwire Prabowo Gibran pada bulan November 2023 dimana dirinya diamanatkan untuk membuat relawan Prabowo Gibran hingga tercetus nama Jakwire Prabowo Gibran. “Kita wong Tegal tentu tahu arti nama Jakwire yaitu sahabat dekat, “ ujarnya.

Menurut Heri Sisnoto, Jakwire Prabowo Gibran terdiri dari 5 korlap (koordinator lapangan). “Pertama, Cikarang yang dikoordinasi oleh Mas Toni Ariyanto, Kedua, Bekasi oleh Mas Cipto, Ketiga, Jaktim dan Jakut oleh Mas Indra, Keempat, Jaksel dan Depok oleh Mas Usmanto, Kelima, Tangerang, Kelima, Jakpus dan Jakbar oleh Mas Slamet Pramono,” paparnya.

Heri Sisnoto menyampaikan rasa terharunya atas terbentuknya Jakwire Prabowo Gibran untuk mendukung kemenangan Prabowo Gibran dan menjalin persaudaraan. “Yang tadinya tidak kenal menjadi kenal, sungguh luar biasa saling membantu dan mensupport, jadi Jakwire Prabowo Gibran akan tetap dipertahankan,“ tegasnya.

Harapan Heri Sisnoto Jakwire Prabowo Gibran tetap dipertahankan, kemudian Jakwire Prabowo Gibran akan menjadi organisasi yang akan berada di bawah naungan IKBT. “Setiap tahun, kita mengadakan acara Halal Bihalal, nanti kita akan memilih orang-orang terbaik untuk menjadi panitianya, “ ungkapnya bangga.***

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :