Dr. Togar Situmorang Bangga Forum Batak Intelektual, Edukasi Hukum kepada Masyarakat

KabareTegal – Sebuah kebanggaan tersendiri bagi Dr. Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMED, CLA, CRA bergabung dengan Forum Batak Intelektual, dimana ia duduk sebagai Dewan Pembina karena FBI berbeda dengan ormas lainnya, selalu mengedepankan inteleknya dan selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, terutama hal edukasi tentang hukum

“Hari ini kami hadir bersama saudara-saudara kami dari Forum Batak Intelektual untuk memeriahkan Hari Ulang tahun ke-4 Forum Batak Intelektual, organisasi masyarakat kami yang terdiri dari berbagai macam, baik itu suku maupun strata, “ kata Dr. Togar Situmorang, kepada wartawan, di Smartbar Resto & Live Musik, Jl. Mayjen Sutoyo No,56, Cililitan, Jakarta Timur, Sabtu (3/8/2024).

Lebih lanjut, Togar menerangkan, dalam hal ini, pihaknya sebagai ormas Forum Batak Intelektual berbeda dengan ormas-ormas lain, selalu mengedepankan inteleknya. “Selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, terutama hal edukasi tentang hukum, “ terangnya.

Menurut Togar, di dalam Forum Batak Intelektual ada Lembaga Bantuan Hukum dan inilah kebanggaan dirinya bergabung dengan FBI sebagai Dewan Pembina.

“Hari ini kami semua berkumpul, kami dari Bali, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera, di Smartbar, “ bebernya.

Togar menyampaikan, bahwa hampir sebagian besar dari anggota di Forum Batak Intelektual, dimana Ketua Umum Kami, Leo Situmorang, SH, MH, berlatar belakang advokat. “Itu yang membedakan ormas kami dengan ormas lain, “ ungkapnya bangga.

Kiprah FBI, kata Togar, selama empat tahun ini banyak membantu kasus-kasus hukum masyarakat. “Kami juga ikut menjaga NKRI. Kami juga setia kepada UUD 45 dan Pancasila, “ tegas Togar.

Harapan Togar ke depan, Forum Batak Intelektual lebih berkiprah kepada masyarakat untuk bermanfaat. “Karena ormas kami berbeda dengan ormas lain. Segi bantuan kami adalah probono. Seperti yang tadi disampaikan Ketum kami Leo Situmorang, SH., MH., bahwa kami sedang menangani mafia tanah di daerah sekitar Sunter, itu salah satu kegiatan konkret yang kami lakukan,” uraiannya.

Togar menyampaikan, Forum Batak Intelektual terbuka untuk membantu suku mana saja.

“Hanya satu, kami ingin melayani masyarakat secara utuh, kami tulus melayani, “ pungkas Dr. Togar Situmorang optimis.

Mengusung tagline ‘Kuat, Tegas dan Bermartabat’, Forum Batak Intelektual (FBI) merayakan hari ulang tahun yang ke-4 tahun dengan rangkaian acara adat dan musik Tor Tor Batak, pemberian songket adat Batak kepada para pembina dan ketua DPD dan DPC serta potong tumpeng, yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum FBI, Leo Situmorang, SH., MH., beserta para pengurus DPP, DPD, DPC dan anggota FBI dari seluruh Indonesia.***

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :