Edwin Bahari & Egyta Bahar Nyanyikan Single ‘Kemaruk’

KabareTegal – Sebuah lagu bisa terinspirasi dari mana saja. Demikian juga dengan single ‘Kemaruk’ yang Edwin Bahari ciptakan lagu terinspirasi dari kisah percintaan Egyta Bahar.

Dalam menyanyikan single yang diproduksi Anisa Bahar Production tersebut, Edwin tak tanggung-tanggung langsung mengajak nyanyi duet dengan Egy agar feel-nya dapat menyanyikan kisahnya sendiri..

“Awalnya karena lagu ‘Kemaruk’ ini terinspirasi dari kisah percintaan Egy. Makanya aku minta izin kisah si Egy untuk dijadikan sebuah lagu. Ga tanggung-tanggung aku ajak sekalian karena biar feel-nya dapet menyanyikan kisahnya sendiri. Hehehe, “ kata Edwin Bahari kepada wartawan, Rabu (18/9/2024) malam.

Lebih lanjut, Edwin menerangkan pembagian vokal untuk nyanyi duet lagu Kemaruk. “Pembagian vokal karena aku basic orang Jawa paling pembagian aku di part Jawa-nya. Atau flexibel sih ganti-gantian aja gitu, “ terangnya.

Menurut Edwin, lagu ‘Kemaruk’ ciptaan dirinya sendiri. “Kebetulan emang aku sendiri yang menciptakan lagu ‘Kemaruk’ karena menurut aku kisahnya sayang banget kalau ga dijadikan sebuah lagu, “ ungkapnya mantap.

Edwin menyampaikan, proses rekaman lagu ‘Kemaruk’. “Prosesnya memakan waktu agak lama karena mencocokan jadwal karena kesibukan aku dan Egy juga beda-beda. “ bebernya.

Saat ditanya, apa tantangan membawakan lagu Kemaruk? Dengan tenang, Edwin memberikan jawaban, “Tantangannya mungkin dalam menyari pengambilan enada. Dari awal rendah terus tinggi pas di reff terus debat sama Egy soal cengkok Jawa-nya, terus ngajarin Egy juga arti dari lirik Jawa, logat dan penyebutannya. Karena di lirik lara yang kita orang Jawa nyebut loro tapi Egy tetep pakai lara. Hahaha.”

Pendapat Edwin mengenai perkembangan lagu sekarang. “Perkembangan lagu sekarang sangat luar biasa. Salut sama musisi Indonesia sekarang yang buat lagu liriknya makin dalem. Musiknya makin asyik dengan teknologi yang makin canggih bikin musik Indonesia makin berwarna, ga kalah sama lagu-lagu mancanegara,” tegasnya.

Edwin menyampaikan terkait road show lagu ‘Kemaruk’.  “Alhamdulillah first time dibawakan di Lahat acara kemaren bersama Tim Anisa Bahar Production. Mungkin nunggu jadwal berikutnya sekalian kita promosiin lagu ‘Kemaruk’, “ tutur Edwin penuh rasa syukur.

Harapan Edwin sendiri ke depannya dalam berkarier di dunia entertaintme adalah menjadi penyanyi yang dapat diterima oleh masyarakat sehingga bisa membawa nama baik keluarga dan buat bangga terutama mamahnya. “Yang selalu support Edwin dan mendoakan agar anaknya sukses di dunia entertainment, “ pungkas Edwin Bahari optimis.

Adapun, berikut ini lirik lagu ‘Kemaruk’.

 

Kau harus tahu, bukan ku tak mau

Namun ku sudah ada yang punya

Jangan kau terus memberi rasa

 

Gusti ngerti yen aku, tresna marang sliramu

Aku pengen nduweni, senajan aku wes duwe siji

 

Apakah aku yang salah atau ini anugrah

Pengenku nduweni koe karo kae

 

Reff:

Aku ra ngerti ngopo iso kedaden ning njero ati

Hati ini rasakan cinta lagi

Aku tak ingin seperti ini

 

Ora pengen lara nanging ora gelem koe lunga

Aku tak ingin menghianati nanging dudu iki sing dikarepi.***

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :