Film ‘Air Mata Mualaf’ Diproduksi, Rencana Syuting Awal Oktober 2024 di Jakarta & Australia

Kabaretegal – Film nasional kembali menggeliat diproduksi oleh Merak Abadi Prod&Distribution berjudul Air Mata Mualaf.

Indra Gunawan didapuk sebagai sutradaranya dengan  Oka Aurora sebagai penulis skenarionya.

Film yang dibintangi oleh Acha Septriasa sebagai Angie Sang Mualaf. Ia akan beradu akting dengan Achmad Megantara sebagai Ust. Reza. Kemudian, ada aktor senior Dewi Irawan sebagai Bu Maria, Budi Ros (Joseph), Rizki Hanggono (Willy), Yama Carlos (Ramli),

Syamim Freida (Malaysia) sebagai Nina Matthew Williams (Australia) sebagai Ethan.

{“remix_data”:[],”remix_entry_point”:”challenges”,”source_tags”:[],”origin”:”unknown”,”total_draw_time”:0,”total_draw_actions”:0,”layers_used”:0,”brushes_used”:0,”photos_added”:0,”total_editor_actions”:{},”tools_used”:{“transform”:1},”is_sticker”:false,”edited_since_last_sticker_save”:true,”containsFTESticker”:false}
“Rencana syuting awal Oktober di Jakarta lalu ke Sydney, Australia. Sementara tayangnya direncanakan awal 2025 selain di Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei, Amerika, Filipina, Pakistan and OTT (Netflix), ” jelas Dewi Amanda sebagai executive producer dan produser sementara Aji Fauzi sebagai produser pendamping di cafe bilangan Tebet, Minggu (29/9/2024).

Tak lupa digaris bawahi. Cerita ini berdasarkan kisah nyata dari seorang perempuan yang menjadi mualaf.

Kisahnya tentang ANGIE (32) adalah korban KDRT ETHAN (35), pacarnya, yang tinggal bersamanya di Sydney.

Suatu malam, Angie memutuskan meninggalkan Ethan. Dalam keadaan babak belur, ia jatuh di depan masjid dan diselamatkan oleh seorang gadis pengelola masjid. Angie lalu tersentuh oleh kebaikan hati si gadis, dan semakin tersentuh saat mendengar gadis itu membaca Al-Quran. Angie lalu meminta diajari Islam.

Setelah itu, Angie putuskan pulang ke Jakarta untuk mengabari keluarganya, yang penganut Katolik. la temui JOSEPH (55, bapaknya), MARIA (49, ibunya), WILLY (37, kakaknya), dan MAGDA (35, iparnya).

Angie mengungsi ke rumah NINA (35, sahabatnya). Nina bersuamikan RAMLI (37) mereka mengajak Angie ke kajian USTAD REZA (37). Angie jadi semakin yakin untuk menjadi mualaf karena nasihat Reza. Kata-kata Reza mengutip Rasulullah: ibumu, ibumu, ibumu, Baru bapakmu. Jadi, biarpun kamu menjadi Muslim, kamu tetap harus mendapat restu orang tuamu.

Jika penasaran, tunggu penayangan film ini tahun depan!***

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :