Hipwin Dukung Suswono, Putra Terbaik Tegal, Calon Wakil Gubernur Jakarta

KabareTegal – Suswono merupakan calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta yang berpasangan dengan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur (cagub).

Suswono adalah orang Tegal dan karena itu tentu minta dukungan dengan sesama warga Tegal yang berada di Jakarta, yang kali ini diwakili organisasi warteg Himpunan Pedagang Warteg Indonesia (Hipwin).

“Sahabat kita, saudara kita, orangtua kita, Dr. Ir. H. Suswono, M.M.A., warga Tegal. alhamdulillah dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, beliau menjadi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta,” kata Dr. H. A. Nawawi. Drs, SH, M.Si., mengawali sambutannya dalam acara Hipwin menggelar pertemuan khusus dengan Suswono, Calon Wakil Gubernur Jakarta di Warteg Indo Bahari, Jl. Keuangan Raya No.2a, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9/2024).

Oleh karena itu, kata Nawawi, pertemuan ini kita warga Tegal yang ada di Jakarta untuk menyatakan dukungannya kepada beliau.

“Pertemuan yang pertama dilaksanakan di Warteg Subsidi Bahari di Brigif, dekat rumah saya. Ini yang kedua pertemuan dan konsolidasi kita, “ bebernya.

Menurut Nawawi, dari 13 partai, 12 partai sudah mengusung Ridwan Kamil – Suswono, hanya satu partai PDIP yang mendukung Pramono Anung – Rano Karno.

“Kita mengharapkan calon kita yang menang, “ ungkapnya mantap.

Nawawi menyampaikan yel-yel yang menjadi penyemangat bagi para pendukung.

“Yel – yel, Rido Jakarta Baru, Rido Jakarta Maju, Rido menang, menang, satu putaran,” tandasnya.

Dr. Ir. H. Suswono, M.M.A. menyampaikan, antara lain, pihaknya memang didukung oleh 12 partai dan yang terakhir dukungan dari Partai Damai Kasih Bangsa (PDKB). “Kalau seluruh partai bergerak semua, kemenangan kita sudah di tangan, 91 pendukung Rido, “ ujarnya.

Suswono mengaku bangga warteg sekarang sudah naik kelas.

“Penampilannya sudah bagus, nanti bikin siteplan warteg, kemudian nanti ada label Halal dari Departemen Agama, “ bebernya.

Ini kesempatan, kata Suwono, ada wong Tegal yang maju menjadi calon Wakil Gubernur Jakarta.

“Saya mengajak bareng-bareng, minta tolong dukungannya, “ imbaunya mengharapkan dukungan kepada dirinya.

Rojikin, Ketua Umum Himpunan Pedagang Warteg Indonesia (Hipwin), menyampaikan, dari Hipwin sebenarnya ada di Jabodetabek, namun sesuai kebutuhan pertemuan ini hanya mengundang yang Jakarta saja

“Yang hadir hanya perwakilan-perwakilan pengurus saja karena temanya bukan kampanye akbar. Insya Allah nanti ada deklarasi atau kampanye akbar, “ kata Rojikin dalam kata sambutannya.

Lebih lanjut, Rojikin merasa bangga sekali karena ana wonge dewek yang akan menjadi Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta.

“Mudah-mudahan nanti bukan hanya wakil gubernur, tapi wakil presiden, “ ungkapnya bangga.

Harapan Rojikin dari Hipwin, ia orang warteg tidak lain bicaranya terkait kebutuhan warteg.

“Waktu zaman Pandemi Covid, ada program berbagi makan gratis, memang masyarakat luar biasa sekali. Kita bisa membantu mengkampanyekan terkait calon gubernur yang kita dukung, “ bebernya.

Rojikin menyampaikan dari Hipwin sangat berharap bukan cukup sampai disini tapi mungkin nanti berkelanjutan.

“Kami sangat antusias sekali sama Bapak, kami mendukung Rido (Ridwan Kamil – Suswono) nomor satu menang satu putaran, “ pungkasnya diakhiri dengan yel-yel: Rido Jakarta Baru, Rido Jakarta Maju, Rido menang, menang, satu putaran.

Adapun, Heri Sisnoto, Sekjend Ikatan Keluarga Besar Tegal Bahari-Ayu (IKBT B-A), mewakili IKBT, menyampaikan akan mengadakan deklarasi seluruh warga Tegal pada hari Minggu, 13 Oktober 2024 di Gedung Joang ’45, Menteng, Jakarta Pusat.

“Kita mengusung Bapak Suswono, putra terbaik Tegal, yang maju sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, “ ujarnya.

Heri mengharapkan, semoga maksud dan tujuan kita bisa tercapai.

Suswono diharapkan berhasil Calon Wakil Gubernur Jakarta

“Semoga aspirasi-aspirasi yang selama ini terpendam warga Tegal bisa tersampaikan, “ pungkas Heri optimis.***

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :