Dengan Aliran Dancedhut, Siti Badriah Rilis Single ‘Aku Butuh Perawatan’

KabareTegal – Siti Badriah artis penyanyi dangdut dengan aliran dancedhut ternama tanah air hadirkan kembali sebuah single baru bertajuk “Aku Butuh Perawatan” ciptaan Donall & Depp. Lagu baru ini siap dipersembahkan untuk para fans Badriaholic dan para penikmat musik Indonesia di mana pun berada.

Lagu “Aku Butuh Perawatan” menurut penciptanya Donall & Depp bercerita tentang seorang perempuan yang meminta pengertian lebih kepada pasangannya dalam memberikan biaya tambahan.

Hal tersebut dirasakan sangat wajar dan bukan materialistis karena sebagaimana pada umumnya seorang perempuan yang di tuntut tampil cantik oleh pasangannya tentu membutuhkan perawatan kecantikan. Perawatan kecantikan inilah sudah pasti akan membutuhkan biaya lebih, bukan hanya biaya hidup ala kadarnya saja yang diberikan oleh pasanganya selama ini.

Sedangkan menurut Siti Badriah, bahwa lirik lagu ini cocok buat para lelaki yang banyak maunya kepada ceweknya, banyak menuntut lebih supaya tampil cantik tetapi tidak di modalin tapi malah lirik-lirik cewek lain. Ditambahkan Siti Badriah lirik di lagu ini lucu, ringan dan musiknya juga enak didengarkan dan penuh semangat.

Adapun pesan yang ingin disampaikan dalam lagu ini adalah bahwa laki-laki yang ingin mengikat seorang perempuan dalam suatu hubungan yang resmi tentunya harus mengerti akan kebutuhan pasangannya baik kebutuhan lahir maupun bathinnya.

Itulah gambaran mengenai isi cerita di lagu terbaru Siti Badriah. Adapun konsep aransemen musiknya dikerjakan langsung oleh Donall Kinan Sammy dengan genre musik Dancedhut di mana di lagu ini Siti Badriah atau biasa disapa Sibad menampilkan nuansa baru dengan pattern baru yang berbeda dari lagu-lagu Sibad sebelumnya.

“Yang barunya di lagu ini musiknya berbeda dari lagu-lagu aku sebelumnya. Musiknya penuh semangat, ada nuansa baru dengan pattern baru. Kemudian dari gaya aku bernyanyipun berbeda baik dari olah vokal yang agak slengean,” kata Sibad kepada wartawan, Jumat (18/10/2024).

Konsep musik video di garap oleh PH Simbion Production, Jakarta, dengan konsep video klip menampilkan sosok perempuan yang glamour dan cantik yang sibuk sedang di make up. Sosok perempuan ini juga sedang banyak di dekati para lelaki yang menyukai dan memperebutkannya. Tapi diluar ekspekstasi si perempuan bahwa ternyata banyak lelaki yang mendekatinya ini hanya bermodal ekonomi pas-pasan saja, bukan sosok laki-laki kaya dan banyak uang yang dapat memenuhi kebutuhannya.

Siti Badriah yang dikenal dengan nama panggung Sibad merupakan artis penyanyi dangdut dari NAGASWARA, yang namanya berkibar dan fenomenal setelah sukses membawakan single “Lagi Syantik” pada tahun 2018 lalu sampai saat ini telah di tonton lebih dari 700 juta kali di situs YouTube. Lagu ini video musiknya berhasil masuk dalam tangga musik Billboard YouTube, dengan menduduki posisi tertinggi di urutan ke-4.

Siti Badriah merupakan kelahiran 11 November 1991 memiliki bakat menyanyi sejak kanak-kanak. Aktif bernyanyi sejak kelas 2 Sekolah Dasar. Saat itu Sibad merupakan penyanyi keliling dan sering bernyanyi bersama penyanyi-penyanyi ternama. Berbagai festival musik juga pernah diikuti Sibad untuk mengasah dan menambah pengalaman bernyanyinya.

Berkat bakat dan darah seni yang mengalir dalam tubuh Sibad, seorang pencipta lagu bernama Endang Raes menawarkan lagu ciptaanya untuk dinyanyikan Sibad seperti lagu “Melanggar Hukum” yang kemudian di bawa ke NAGASWARA untuk dipertemukan dengan CEO NAGASWARA, Bapak Rahayu Kertawiguna, untuk dirilis sebagai single perdananya di NAGASWARA.

Setelah itu lahirlah single-single lainnya seperti, “Brondong Tua”, “Suamiku Kawin Lagi”, “Satu Sama”, yang banyak diminati masyarakat pecinta musik Indonesia.Sukses dengan single-single yang telah dirilisnya kemudian Siti Badriahpun merilis album “Satu Sama” (2014) CD Version dan VCD Karaoke, dan Album “Lagi Syantik” (2018).

Berikut sejumlah single yang pernah dirilis Siti Badriah di NAGASWARA, diantaranya : Brondong Tua (2012), Suamiku Kawin Lagi (2012), Satu Sama (2014), Andilau (2014), Heboh Janger (2014), Keenakan (2014), Selimut Malam (2014), Jakarta Hongkong (2014), Melanggar Hukum (2014), Sama Sama Selingkuh (2014), Bara Bere (2014), Sama Sama (2015), Mama Minta Pulsa (2016), Senandung Cinta (2016), Harapan Cinta (2017), Cinta Tak Harus Memiliki Delon & Siti Badriah (2017), Ketemu Mantan (2017), Undangan Mantan (2017), Nasib Orang Miskin (2017), Aku Kudu Kuat (2018) Ost. Dendang Cinta Wulan, Lagi Syantik (2018), Lagi Tamvan with. RPH & DJ Donall (2018), Harus Rindu Siapa (2018), Sandiwaramu Luar Biasa feat. RPH & DJ Donall (2018). Nikah Sama Kamu feat. RPH (2019), Pipi Mimi (2020), Video Call Aku (2020), Cocote (Tolong Dikondisikan) feat. RPH (2023)

Di penghujung tahun 2024 ini Siti Badriah kembali merilis sebuah single baru berjudul “Aku Butuh Perawatan”. Lagu yang mencerminkan banyak keinginan kaum hawa yang membutuhkan perhatian lebih dari para lelaki sebagai pasangannya untuk lebih pengertian dalam memberikan biaya lebih buat perawatan para perempuan jika ingin tampil cantik buat pasanganya.

“Neng berharap semoga lagu ini dapat diterima oleh masyarakat dan disukai, selain itu lagu ini juga dapat membawa berkah bukan hanya untuk Neng saja, tapi juga untuk NAGASWARA.”pungkas Siti Badriah.

 

Data Produksi:

Artis                : Siti Badriah

Single              : Aku Butuh Perawatan

Ciptaan           : Donall & Depp

Aransemen      : Donall Kinan Sammy

Publisher         : NAGASWARA PUBLISHERINDO MUSIK

Label               : NAGASWARA

Genre              : Dancedhut

Rilis                : Oktober 2024***

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :