Desa Sinema Kepunduhan, Syukuran

Foto : Pemotongan tumpeng oleh Kades kepunduhan Yudha Kurniawan

Kramat_Kabare Tegal.com. Desa Sinema Kepunduhan baru saja melaksanakan syukuran atas legalitas Desa Sinema Kepunduhan. Acara yang dilaksanakan pada Minggu, 27 Februari 2022 pukul 20:00 WIB, dihadiri oleh Kepala Desa Kepunduhan dan Kepala Dispermades sekaligus Plt Diskominfo Kabupaten Tegal, Desy Arifianto. Beberapa tokoh masyarakat Desa Kepunduhan.dan warga juga hadir dalam acara tersebut.

Desa Sinema Kepunduhan adalah wadah para komunitas film yang ada di Desa Kepunduhan dan Juga para Komunitas dari luar Desa Kepunduhan. Komunitas yang menggagas Berkreasi dan Berkarya dari Desa ini beranggotakan lebih dari 50 orang.

“ Komunitas Desa Sinema Kepunduhan bukanlah Komunitas liar,tetapi terarah dan terstruktur dan diakui secara hokum.” Kata Sumarjo pencetus dan sekaligus Ketua Pengurus Desa Sinema Kepunduhan.

Foto : Kadiskominfo (Plt) dan Rombongan

Desa Sinema Kepunduhan secara resmi berbadan hukum setelah mendapat SK Menkumham RI dengan nomor AHU-0025760.AH.01.04.Tahun 2021.dengan bentuk Yayasan. Sedangkan Nomor Akta Pendiriannya adalah Akta No : 1, tanggal 28 Oktober 2021, dengan Pejabat Notaris & PPAT Andrian Nizar Yamani, S.H.,M.Kn.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Kepunduhan Yudha Kurniawan yang sekaligus Ketua Pembina Yayasan Desa Sinema Kepunduhan mengatakan, “ Pemerintah Desa Kepunduhan akan selalu mensuport atas segala kegiatan Desa Sinema Kepunduhan”. Beliu juga berharap agar para generasi muda,khususnya karang taruna Desa Kepunduhan agar bersiap untuk meneruskan estafet Yayasan Desa Sinema ini.

Semetara itu dalam kesan pesannya, Kepala Dispermades dan Plt Diskominfo Kabupaten Tegal, Desy Arifianto,” Kami,dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal akan berkolaborasi dengan Desa Sinema Kepunduhan. Dan kami juga akan selalu memberikan bimbingan dan arahan agar Desa Sinema Kepunduhan bisa menjadi Desa Kreatif seperti yang dicanangkan Pemerintah pusat melalu Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Acara syukuran ini juga dihadiri para seniman dan komunitas film baik yang ada di Kabupaten Tegal,Kota Tegal dan Juga Brebes. Acara ini ditutup dengan pemutaran film film pendek produksi Desa Sinema kepunduhan. Selamat buat Yayasan Desa Sinema Kepunduhan, semoga bisa menginspirasi desa desa yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :