Melalui Warteg, IKBT-BA & PT Indonesia Power Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Selalu ada hikmah di balik peristiwa, meski pandemi virus corona yang terjadi sekarang ini yang menyatukan sebuah paguyuban dengan sebuah instansi untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. Demikian yang terjalin antara Ikatan Keluarga Besar Tegal – Bahari Ayu (IKBT – BA) dengan Program CSR (Corporate Social Resposibility) PT Indonesia Power (IP).

 

Melalui warung tegal (warteg), jalinan IKBT-BA & PT Indonesia Power membagikan 1000 nasi bungkus ke masyarakat terdampak Covid-19. Salah satu warteg yang dituju, yaitu Warteg RQR yang terletak di Jl. Darma Wanita 3 No.51 RT.02 RW.01 Jembatan Baru, Kel.Rawa Buaya, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat.

“Luar biasa di hari kedua nasi kotak gratis habis tidak lebih dari setengah jam, “ kata Munawir menyampaikan laporannya di Warteg RQR, Rabu (6/5/2020).

 

Menurut Munawir, warteg-nya membagikan sekitar 50 porsi. “Menu makanannya, antara lain, nasi, ikan goreng, tempe goreng, tahu goreng, mie goreng oplos dan air mineral, “ paparnya berbinar bahagia.

 

Munawir mengucapkan terima kasih kepada IKBT-BA dan PT Indonesia Power yang telah mempercayakan warteg-nya untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19

 

“Semoga kegiatan yg membantu masyarakat kelas bawah ini terus berjalan bersama warga Tegal di perantauan, Salam Sukses Selalu, “ tutur Munawir penuh rasa syukur.

Sementara itu, Direktur Utama IP M. Ahsin Sidqi memang mempercayakan IKBT-BA yang memiliki jaringan ke pedagang-pedagang warteg untuk mewujudkan misi kemanusian tersebut. “Hal ini tentu untuk menyalurkan CSR dalam rangka berbagi dan membantu masyarakat kecil yang langsung terdampak Covid-19, “ katanya saat acara penyerahan secara simbolik CSR PT Indonesia Power di Posko Krisis Center Gedung Lama PT Indonesia Power, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

 

Adapun Tafakurrozak, Ketua IKBT-BA, menyambut baik CSR PT Indonesia Power yang ingin berbagi dan menebarkan kebaikan. “Kami IKBT-BA akan menyalurkan secara transparan lewat warteg jaringan kami kepada mereka yang membutuhkan,” ungkap Tafakurrozak.

 

Tafakurrozak menyampaikan, pihaknya berjanji akan menyalurkan dengan benar dan bertanggungjawab, amanah dari IP ini. “Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan bisa terus ditingkatkan di masa yang akan datang, “ pungkas Tafakurrozak sumringah.

 

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :