Terobsesi Didi Kempot, Penyanyi Tegal Paijo Kolaborasi Dykoplo Rilis Lagu Loro Dhewe

Dunia hiburan selalu melahirkan pendatang baru berbakat, seperti Paijo. Penyanyi kelahiran Tegal itu terobsesi ingin sukses seperti Didi Kempot “Godfather of Broken Heart” yang selalu membawa budaya di setiap karyanya.

 

Kolaborasi dengan Dykoplo, Paijo merilis lagu Loro Dhewe. Sebuah lagu yang berkisah seseorang yang pura-pura lupa mantan, sehingga membuat dirinya kemudian merasakan loro dhewa, sakit sendiri, yang sungguh begitu sangat pilu menyayat hatinya paling dalam.

 

“Awal mula pembuatan lagu Loro Dhewe ini karena aku. Mbak Dika dan Bayu Randu, Pika (pencipta lagu) memang berteman dari dulu, sekitar tahun 2013 – 2015, dan kita sama-sama merantau di Jakarta dan di bidang musik. “Berawal dari situ akhirnya mbak Dika dan Bayu Randu mengajak Pika membuat satu project yang belum pernah mereka coba sebelumnya, yaitu genre dangdut, karena mereka lebih familiar dengan genre rock dan EDM,“ kata Paijo kepada KabareTegal, Kamis (20/8/2020).

 

Lebih lanjut, lelaki kelahiran Tegal, 24 november 1993, itu menerangkan, akhirnya mereka mengajak dirinya ke dalam project mereka. “Karena mereka tahu saya genre musiknya lebih ke dangdut. “Saya setuju sampai akhirnya terciptalah lagu Loro Dhewe yang diciptakan oleh Pika dan musiknya yang ada sentuhan EDM dibuat oleh Mbak Dyka dan Bayu Randu selaku komposer, “ terang putra pasangan Nursidik dan Dyah Rani.

 

Saat ditanya apa tantangan menyanyikan lagu Loro Dhewe? Dengan tenang, Paijo memberikan jawaban, “Kalau buat saya sendiri nggak ada tantangan atau kesulitan yang berarti ya, lebih ke genre musik yang saya bawain sedikit berbeda yang mana terdapat gabungan antara dangdut dan ada sedikit sentuhan EDM.”

.

Menurut Paijo, lagu Loro Dhewe ini single. “Tapi akan segera ngejar buat mini album atau albumnya, “ papar penyanyi yang pernah viral lewat medsos, baik instagram maupun youtube, dengan lagu Despacito yang dirubah kedalam bahasa Jawa tahun 2017.

 

Selain menyanyi Loro Dhewe, Paijo nyanyi lagu Salah Wae, Status Jomblo, dan lagu Teganya Kamu featuring Demeises Band. “Semuanya bisa diliat di Youtube, “ ungkap  alumnus SMA Negeri 3 Tegal itu mantap.

 

Obsesi dan harapan Paijo ke depan, ia ingin bisa sukses seperti Didi Kempot yang selalu membawa budaya di setiap karyanya. “Dan, harapannya lagu single Loro Dhewe yang baru saja rilis ini bisa diterima oleh orang banyak, “ pungkas Paijo sumringah.

 

 

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :