RTV Kembali Gelar Audisi Asian Top Band (ATB)

Jakarta – RTV kembali menghadirkan sebuah program terbarunya bertajuk Asian Top Band (ATB) selaku pemegang hak siar di Indonesia, ATB sendiri adalah sebuah project untuk menemukan musisi berbakat kelas dunia yang melibatkan 8 negara Asia, yakni Mongolia, Myanmar, Vietnam, Uzbekistan, China, Philippines, Indonesia, dan Korea Selatan.

 

Kolaborasi besar dari 8 negara Asia ini akan mempromosikan tentang “Persahabatan dan Perdamaian di Asia” dengan menghibur pemirsa Asia yang mengalami masa sulit dengan Covid-19. Asian Top Band akan menemukan dan akan menampilkan musisi Asia berbakat dan mempromosikan mereka kepada publik dan pasar musik global. Tahap awal yang harus dilalui oleh calon-calon ATB harus lolos persyaratan dari audisi awal terlebih dahulu, dan untuk pendaftaran sudah mulai dibuka oleh RTV dari bulan Juli dan akan ditutup pada 30 Agustus 2020.

 

Kompetisi ini akan melibatkan grup internasional yang diproduksi bersama oleh lembaga penyiaran dari delapan negara Asia, dengan total hadiah US$ 65.000. Program ini akan disiarkan di 15 saluran di delapan negara Asia, di China Storage Broadcasting Group, untuk Indonesia sendiri proses produksi dan hak siar dipegang RTV (Rajawali Televisi) , Mongolia MGL dan EDUTV, Myanmar MRTV4 dan Mandalay FM, Filipina TBN ASIA dan CTS Filipina, Uzbekistan MILLIY TV, Vietnam HTV dan pembawa acara Gwangju MBC.

 

RTV Asian Top Band Indonesia sendiri akan mencari satu grup band yang akan lolos dan mewakili Indonesia dalam berkompetisi di ajang Asian Top Band di negara Korea untuk melawan band-band jagoan dari negara-negara Asia lainnya.  Audisi ATB untuk Indonesia yang diproduksi RTV akan melibatkan panelis dari kalangan musisi serta pengamat musik Indonesia.

 

Ayo segera ikuti Audisi Asian Top Band RTV sebelum kesempatan ditutup pada 30 Agustus 2020 untuk pendaftaran gratis dan tidak dipungut biaya.

 

Untuk persyaratan untuk mengikuti kompetisi ini dapat diakses pada link berikut : http://www.rtv.co.id/atb/

  1. WNI (Warga Negara Indonesia).
  2. Usia 16 tahun ke atas.
  3. Memiliki band dengan format personil 3 sampai 5 orang.
  4. Memiliki original song.
  5. Mendaftar melalui microsite & platform pendaftaran resmi yang sudah ditentukan.
  6. Mengirim video performance original song dan cover K-POP song dalam format HD dan kualitas audio yang baik.
  7. Durasi masing-masing video tidak lebih dari 5 menit.
  8. Diperbolehkan menyertakan link youtube mengikuti format yang ada.
  9. Menyertakan foto band high resolution.

 

 

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :