Festival Film Tegal Resmi Ditutup

Foto Bupati Tegal Dra Umi Azizah

Slawi_Kabare Tegal.com. Festival Film Tegal yang bertemakan Herd Creativity, Resmi ditutup oleh Bupati Tegal Dra Umi Azizah.Rabu malam 27 oktober 2021.pukul 20 30 wib.Dalam sambutannya Bupati Tegal mengatakan FFT adalah sebuah momentum dari perjalanan ekosistem perfilman di Kab.Tegal.

“Semoga melalui ajang kompetisi ini tidak saja melahirkan sineas-sineas muda berbakat di bidang perfilman sebagai sumber daya kreatif akan tetapi juga mengasah kemampuan dan kompetensi para pemain dan pembuat film ditengah perubahan cepat perkembangan tekhnologi”,lanjutnya.

Bupati Tegal memaparkan,Film sendiri merupakan salah satu subsector industry kreatif yang turut membangkitkan subsector lainnya,fesyen,tata rias,music,kuliner,desain, komunikasi visual hingga seni pertunjukan. Artinya melalui satu tayangan film saja bisa menghasilkan subsector lainnya sekaligus.

Menurutnya Film adalah jendela bagi perkembangan sector usaha ekonomi kreatif dan sector lainnya.

Pesan Bupati Tgal,FFt tahun 2021 tidak hanya sekedar ajang kompetisi bagi insane perfilman untuk meraih kemenangan dan mendapatkan penghargaan dan apresiasi public lebih jauh dari itu adalah membuka kesempatan uang lebih besar untuk terus berkarya dan terus berkelanjutan.

Festival Film Tegal tahun 2021 yang pendaftaranya dibuka dari tanggal 15 Agustus 2021 dan ditutup tanggal 15 oktober 2021 diundur hingga tanggal 18 oktober karena antusias peserta.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal Bambang Kusnandar Aribawa SP.MSi mengatakan Festival yang penyelenggaraannya bekerja sama dengan PT Sukses berkarya berkreatif Kelompok Sinema Pantura.diikuti oleh banyak peserta..

Total jumlah peserta 38 film pendek. 14 film pendak dari peserta pelajar dan 20 film pendek dari peserta umum dan 4 film pendek lain tidak ikut dikompetisikan karena berasal dari luar Tegal. Bisa jadi tahun depan peserta bisa berkembang pesertanya dari daerah lain.

Pemutaran film dilaksanakan pada tanggal 23 dan 24 oktober 2021. Pemutaran dilakukan selama 2 hari melalui channel you tube FFT. Yang sekaligus dilaksanakan pemilihan film favorit pilihan Penonton/Netisen. Dengan cara penonton memilih filmnya secara live chat.

Berikut data pemenang dari peserta pelajar dan peserta umum.

  1. Poster Terpilih = Brangasan dari Desa Sinema Kepunduhan
  2. Ide cerita terpilih Pelajar = Aksara produksi Smansa Cyber Group
  3. Ide cerita terpilih Umum = Pocompong produksi Satire production
  4. Film Spesial pilihan Juri = Film Duman dari Rumah Produksi SLDK ( sisi lain Desa Kalibakung )
  5. Pemeran utama terpilih kategori Pelajar = M. Reza Faisal dlm Film Aksara produksi Smansa Cyber Group
  6. Pemeran utama terpilih kategori Umum = Abdul Qodir Zuhri dlm Film Pocompong Produksi Satire Production
  7. Sutradara terpilih Pelajar = Muhammad Hanif Mudoffar dlm Film Aksara produksi Smansa Cyber Group
  8. Sutradara terpilih Umum = Marjo Klengkam Sulam dlm Film Brangasan produksi Desa Sinema Kepunduhan
  9. Film Pendek terpilih Pelajar = Aksara produksi Smansa Cyber Group
  10. Film Pendek terpilih Umum = Brangasan produksi Desa Sinema Kepunduhan
  11. Film Favorit = film Ma’e Rahman dari teater Emas MAN 1 Tegal mendapat 899 suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :