Vanessa Goeslaw Rilis Single ‘Biarlah Ku Sendiri’

KabareTegal – Vanessa Goeslaw atau biasa disapa Vanessa merupakan penyanyi solo cantik pendatang baru di NAGASWARA. Vanessa lahir di Jakarta, 10 Maret 1997. Saat ini, ia tinggal di daerah Tangerang, Banten, namun lebih sering stay di rumah Omanya di kawasan Jakarta Pusat, karena menurutnya lebih strategis untuk bepergian.

 

Sebagai seorang penyanyi, Vanessa bukan penyanyi yang baru kemarin berkiprah di dunia musik Indonesia, Bahkan sejak kecil, ia sudah menyukai dunia tarik suara. Vanessa kecil selalu ikut lomba menyanyi dan juga modelling. Namun, dunia modeling pun dilakoni hanya sampai SMP. Passion sesungguhnya lebih ke dunia tarik suara atau menyanyi.

Vanessa belajar menjadi penyanyi profesional sejak duduk di bangku SD kelas 6, bertepatan setelah ayahnya meninggal. Setelah lulus SMA, Vanessa memutuskan untuk tidak melanjutkan ke perguruan tinggi. Dia merasa punya tanggung jawab besar dan juga tulang punggung untuk ibu dan adik-adiknya. Untuk itu, Vanessa memutuskan beralih profesi menjadi seorang pramugari di salah satu maskapai penerbangan swasta.

 

Sebelum bergabung dengan NAGASWARA, Vanessa tidak terikat dengan label lain. Walaupun banyak tawaran untuk kontrak, semuanya belum diterimanya. Vanessa hanya terima dengan mengambil proyek-proyek rekaman bayar putus. Tapi kemudian berawal dari Vanessa diundang untuk mengisi sample vokal sebuah lagu yang akan ditawarkan oleh Anthony B.T ke  NAGASWARA. Vanessa kala itu tidak terpikir kalau dengan contoh lagu yang dia bawakan  akan membuka jalannya masuk dan bergabung dengan NAGASWARA.

 

“Sebelumnya  aku tidak terpikir akan masuk label rekaman manapun. Ada beberapa tawaran untuk kontrak Vanessa, tapi belum Vanessa terima. Jadi Vanessa hanya mengambil proyek rekaman bayar putus. Tapi, ketika diminta oleh om Anthony B.T untuk mengisi vokal pada sample lagu yang akan ditawarkannya ke CEO NAGASWARA, Bapak Rahayu Kertawiguna, tak disangka malah Vanessa yang diminta untuk membawakan dan menyanyikan lagu tersebut. Puji syukur, aku pun bersedia bergabung dengan keluarga besar NAGASWARA,” ungkap Vanessa.

Sebuah  lagu ciptaan Anthony B.T “Biarlah Ku Sendiri” menjadi single perdananya di NAGASWARA, dan kini dirilis untuk dipersembahkan kepada para fans dan penikmat musik Indonesia. Lagu  ini bercerita tentang kekecewaan seorang wanita yang dihianati pasangannya karena merasa pasangannya sudah mulai dingin, mengacuhkan si wanita tersebut dan memilih untuk bersama wanita lain. Single tersebut bergenre musik pop.

 

“Oh ya, Vanessa sudah memiliki beberapa fans di Indonesia bagian timur, tapi belum memiliki nama untuk para peminat suaraku. Reaksi mereka saat mengetahui Vanessa sudah menyanyi di NAGAWARA, mereka turut bahagia dan mendoakan yang terbaik ke depannya untuk Vanessa. Dan mereka menunggu lagu terbaru Vanessa yang rilis di NAGAWARA. Dan inilah persembahan laguku berjudul ‘Biarlah Ku Sendiri’ ciptaan Anthony B.T dan aransemen musik Danny Romildo Ferdinandus untuk kalian semua,” jelas gadis cantik yang juga sering menyanyikan lagu-lagu rohani.

 

Selanjutnya, untuk kebutuhan imej tampilan on air atau off air, Vanessa akan menyesuaikan kostum yang dikenakan dengan tema acara. Lebih dari itu, ia akan memilih mengenakan kostum yang dirasa nyaman sesuai usianya.

 

“Harapanku dengan dirilisnya lagu ini, semoga diminati para fans, para pendengar dan juga para penikmat musik di manapun berada. Lagu ini menjadi salah satu lagu yang juga Vanessa nantikan. Dan semoga dengan rilisnya lagu ini, membukakan jalan lebar untuk Vanessa menyanyikan lagu-lagu yang luar biasa lagi  dan tentunya ini untuk semuanya di jagat hiburan tanah air, “ pungkas Vanessa Goeslaw. (PR)

Data Produksi:

Judul                           : Biarlah Ku Sendiri

Artis                            : Vanessa Goeslaw

Composer                   : Anthony B.T

Music Arranger          : Danny Romildo Ferdinandus

Vocal Director                        : Elyon Titarsole

Mixed & Mastered     : Ade Patiselano

Label                           : Big Indie NAGASWARA

Rilis                            : Maret 2022

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :