Eyang Ratih Somasi Oknum Penipu Catut Namanya

KabareTegal – Paranormal kondang Eyang Ratih mengajukan somasi Adam, mantan manajernya, dan Deni, kenalan dekatnya yang mengaku anggota TNI terkait penggelapan dan penipuan dengan cara hipnotis yang mencatut namanya terhadap pasien dan orang-orang dekatnya. Akibat ulah tersebut para korban mengalami kerugian besar mencapai hampir satu milyar.

 

“Saya baru tahu kasus ini mencuat ketika banyak pasien saya dan orang-orang dekat saya mengalami kerugian akibat pelaku penggelapan dan penipuan yang mencatut nama saya. Untuk itu, saya sangat menyayangkan dan mengajukan somasi, “ kata paranormal kondang Eyang Ratih saat menggelar jumpa pers dan buka puasa bersama di kediamannya di Gading Serpong, Tangerang, Banten, Minggu (17/04/2022).

 

Lebih lanjut, paranormal asal Bali ini menerangkan kronologi penggelapan dan penipuan yang mencatut namanya. Awalnya peristiwa itu terjadi ketika Managernya memanfaatkan pasien yang dekatnya dengan mencatut nama Eyang Ratih dan meminta mahar puluhan juta.

 

“Sementara saya tidak ada order dari pasien saya, sadar ada gelagat aneh itu, saya meminta bantuan ke Deni yang mengaku sebagai TNI yang kebetulan sempat ikut dengan saya ke Jakarta, “ terang pemilik nama asli Harimastuti.

 

Menurut Eyang Ratih, dari situlah Deni beraksi dengan main game online dan investasi yang dijanjikan bakal bisa kaya. “Semua pasien dan orang-orang dekat saya tergiur dan menyerahkan sejumlah uang  ke Deni, dan akhirnya Deni kabur dan tidak bisa mengembalikan uang korban, “ bebernya.

 

Untuk itu, kata Eyang Ratih, dia meminta kepada keduanya untuk bertanggungjawab dan mengembalikan uang pada korban, sebelum ia mengambil langkah hukum. Beberapa nama korban di antaranya, Indra, Husein, Yossi, Gunadi, Kadek, Lely, dan masih banyak lagi.

 

“Kasihan mereka yang jadi korban, mulai dari tukang pijit, sopir sampai tukang masak, “ paparnya

 

Eyang Ratih menyampaikan agar secepatnya Adam dan Deni untuk bertanggungjawab. “Saya sekarang masih memberikan kesempatan Adam dan Deni untuk menyelesaikan secara baik-baik,“ tegasnya.

 

Harapan Eyang Ratih, Adam dan Deni mengembalikan uang semua korban. “Semoga  Adam dan Deni mengembalikan uang semua korban dan kita berharap bagi yang kenal orang tersebut agar menghubungi kami atau pihak berwajib, “ pungkas Eyang Ratih prihatin.

 

Perlu diketahui, Eyang Ratih adalah paranormal kondang asal Bali yang sudah delapan tahun menetap di Gading Serpong, Tangerang, Banten. Namanya tenar sejak tahun 2005 ketika ia menjadi ibu asuh Wagini anak genderuwo Alas Purwo yang sempat dibawanya road show keliling Indonesia.

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :