Film ‘Sang Pengadil’ Siap Tayang 24 Oktober 2024 Mendatang

KabareTegal – Cerita seputar dunia kehakiman yang saat ini memang jadi headline dimana-mana.

Dunia perfilman Indonesia kini mulai diisi film baru dengan genre tak biasa.

Kali ini film berjudul ‘Sang Pengadil’ yang mengangkat dunia kehakiman.

Karya Girry Pratama bersama Jose purnomo menyandingkan aktor ternama yang berkarakter Arifin Putra dan Prisia Nasution, Sang Pengadil akan membuka sisi lain sistem peradilan.

Sukses syuting di tiga kota, Yogyakarta. Jakarta dan Bali.

Film ini dijadwalkan akan tayang Kamis, 24 Oktober 2024 mendatang.

“Kali ini saya belajar banyak dari sineas senior Jose Purnomo sehingga adegan berkelas dan sangat dramatikal  sesuai skenario menjadi sesuatu yang baru di perfilman nasional,” kata Girry kepada wartawan, Selasa (8/10/2024)

Lebih lanjut, kata Girry, line up pemain film ini dari para senior seperti Cok Simbara, Roy Marten beradu akting dengan Celia Thomas hingga Weroza, ada Roweina Umboh, Mo Sidik, Reno Fenady, Rafael Jordy, Daood Saleem, Karyn Putri, Dicky Andriyanto, dan Fadly Amran.

Menurut Girry, garis besar film ‘Sang Pengadil; ini intinya tentang keadilan dan pengadilan, profesi hakim.

“Jadi tidak ada urusan dengan politik kita di sini, pasti seru sebagai sesuatu yang baru bagi dunia perfilman nasional,” bebernya.

Girry menggarisbawahi kebetulan saja ada beberapa kasus, entah korupsi dan lainnya yang diambil dan terjadi juga di Indonesia.

Bicara soal peran, Arifin Putra sendiri nantinya akan berperan sebagai Jojo yang merupakan Hakim Ketua.

“Aku perannya Jojo sebagai hakim ketua, punya masa lalu yang gelap dan ingin membenarkan masa lalu kelamnya itu,” ungkap Arifin Putra mantap.

Nah, lawan main Arifin, yakni Prisia Nasution juga turut punya peran penting.

Dia sebagai Abigail yang juga seorang hakim.

“Aku sebagai Abigail, hakim ketua, hakim muda, yang sebenarnya melakukan hal tidak biasa untuk mengungkap kebenaran,” papar Prisia.

Perihal pendalaman karakter, keduanya mengungkap punya sesi khusus tersendiri bersama para hakim di Indonesia.

Sebab, film garapan Lingkar Pictures ini turut didukung oleh para pensiunan maupun hakim aktif pengadilan yang ada.

“Kita benar-benar observe dari cara ngomong sampai ketuk palu, dapat masukan dari hakim-hakim yang dukung film ini,” tutur Arifin.

“Kita berdua jadinya mengumpulkan itu semua dan menyesuaikannya sama script yang ada,” tambah Prisia.

Film ini memang didesain untuk memberi perspektif lain dari citra pengadilan yang kita rasa kurang baik dan perlu perbaikan.

Kisahnya tentang Jojo (Arifin Putra), seorang hakim muda, kembali ke kampung halamannya setelah serangkaian kejadian mengganggu ketenangannya.

Sambil berjuang dengan bayang-bayang korupsi dan bunuh diri ayahnya yang juga seorang hakim, Jojo mendapati dirinya terjebak dalam jaringan perdagangan manusia.

Bersama dengan rekan-rekannya, termasuk hakim baru bernama Abigail (Prisia Nasution), dia bertekad untuk menegakkan keadilan meskipun harus berhadapan dengan kekuatan gelap yang mengancam hidupnya dan keluarganya.

Film ‘Sang Pengadil ‘ menjadi action drama yang diproduseri oleh Zarof Ricar, Agung Winarno, Yuliandre Darwis dan penulis skenario Mo Sidik, Adi “Adin” Nugroho, D.Y. Witanto, Sarpin Rizaldi.

Jika penasaran, tunggu tanggal penayangan film ini pada Kamis, 24 Oktober 2024 mendatang.***

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :