Warga Tegal (Warteg) Jakwire Ridwan Kamil – Suswono Deklarasi Dukungan

KabareTegal – Warga Tegal (Warteg) begitu tulus, kompak dan penuh semangat untuk mendukung Ridwan Kamil & Suswono sebagai Cagub – Cawagub Jakarta nomor 1, dimana Warga Tegal (Warteg) Jakwire Ridwan Kamil – Suswono menyampaikan 3 Point Penting dalam deklarasinya.

{“remix_data”:[],”remix_entry_point”:”challenges”,”source_tags”:[],”origin”:”unknown”,”total_draw_time”:0,”total_draw_actions”:0,”layers_used”:0,”brushes_used”:0,”photos_added”:0,”total_editor_actions”:{},”tools_used”:{“transform”:1},”is_sticker”:false,”edited_since_last_sticker_save”:true,”containsFTESticker”:false}
“Mencermati dinamika Politik Nasional dengan memperhatikan arus pendapat warga Tegal di Perantauan, khususnya di Daerah Khusus Jakarta, “ kata Ketua Tim Pemenangan Warga Tegal Jakwire Ridwan Kamil – Suswono, Dr. Tafakurrozak, MH., mengawali deklarasi di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2024).

Lebih lanjut, Tafakurrozak menerangkan warga Tegal di Perantauan yang terdiri dari beragam komunitas, khususnya usaha kecil dan menengah, seperti Warteg dan usaha makanan dan minuman yang lain, kelompok profesional, ojek online, akuntan, wartawan hingga pengacara serta berbagai profesi lainnya.

“maka kami relawan yang tergabung dalam JAKWIRE (Sahabat dekat) Ridwan Kamil dan Suswono dengan mencermati Visi Misi yang sangat dekat dan selaras dengan kehidupan Komunitas Warga Tegal di Daerah khusus Jakarta, “ terangnya.

Maka dengan ini, Relawan Jakwire Ridwan Kamil dan Suswono mendeklarasikan, yang dibacakan Tafakurrozak dengan diikuti para deklarator.

Berikut ini 3 Point Penting Deklarasi Jakwire Ridwan Kamil – Suswono:

  1. Dengan semangat Jakarta Baru, Jakarta Maju, kami warga Tegal yang ada di Jakarta yang tergabung dalam Relawan Jakwire Ridwan Kamil dan Suswono mendukung penuh untuk memenangkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta,
  2. Dengan semangat Kewirausahaan khas orang Tegal, kami mendukung dan memperjuangkan semangat kemajuan Jakarta dengan perhatian besar pasangan Ridwan Kamil dan Suswono pada kemajuan ekonomi krakyatan.
  3. Dengan ini, semangat relawan Jakwire Ridwan Kamil dan Suswono akan kami teruskan kepada saudara-saudara di kampung dan desa tempat kami berasal. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa mengabulkan ikhtiar dan doa kita menjadikan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta Tahun 2024 – 2029.

Tafakurrozak menyampaikan deklarasi yang disampaikan bertempat di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat.

“Semoga semangat dan cita-cita perjuangan pendiri bangsa ini tetap mengalir dalam diri kami, “ Tafakurrozak memungkasi deklarasi dengan penuh optimisme.

Setelah itu, Yel – yel; Rido Jakarta Baru, Rido Jakarta Maju, Rido menang, menang, satu putaran, menggema cetar membahana di gedung yang sangat bersejarah.

{“remix_data”:[],”remix_entry_point”:”challenges”,”source_tags”:[],”origin”:”unknown”,”total_draw_time”:0,”total_draw_actions”:0,”layers_used”:0,”brushes_used”:0,”photos_added”:0,”total_editor_actions”:{},”tools_used”:{“transform”:1},”is_sticker”:false,”edited_since_last_sticker_save”:true,”containsFTESticker”:false}
Adapun, Suswono merupakan calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta yang berpasangan dengan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur (cagub).

Suswono adalah orang Tegal dan karena itu tentu minta dukungan dengan sesama warga Tegal yang berada di Jakarta

Kemudian, Suswono mengungkap harapan Presiden Terpilih Prabowo Subianto terhadap Calon Gubernur (Cagub) Ridwan Kamil, pasangannya.

Menurut Suswono, Prabowo ingin Ridwan Kamil membantunya mengurus Jakarta. “(RK) Diminta sekarang oleh Pak Prabowo untuk ke Jakarta. Apa sebetulnya misinya? Yang diinginkan oleh Pak Prabowo adalah karena dia ahli tata kota. Saya ingin membenahi perumahan kumuh di Jakarta,” kata Suswono dalam sambutannya.

Dengan latar belakang sebagai arsitek, kata Suswono, Ridwan Kamil dinilai dapat membenahi Kota Jakarta.

Salah satunya adalah dengan membenahi perumahan kumuh.

“Misi utamanya pak Ridwan Kamil adalah membenahi perumahan kumuh di Jakarta,” ungkapnya mantap.

Selain itu, pasangan Ridwan Kamil dan Suswono (Rido) juga bakal membangun perumahan vertikal, memperbanyak ruang terbuka hijau, dan menciptakan kebahagiaan bagi warga Jakarta.***

 

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :