Gayuh Setiani Putri, Sosok Inspiratif di Balik Event-event Kegiatan Besar di Tegal

Dunia entertainment melahirkan orang-orang berbakat hebat seperti Gayuh Setiani Putri, yang menjadi sosok inspiratif di balik event-event kegiatan besar di Tegal. Seperti di antaranya Festival Tegal Bahari.

 

Di bawah bendera event organizer GEO Entertainment yang didirikannya, Gayuh memang menggelar berbagai kegiatan, mulai dari seminar, event festival, wedding, ultah, event modeling hingga event dangdut. Tahun ini, rencananya Gayuh akan menghadirkan para penyanyi dangdut Amerika untuk tampil di Tegal.

Meeting bersama Walikota Tegal dan dinas terkait

“Awal ketertarikan saya terjun ke event organizer saat SMA saya menjadi MC di sebuah acara dan dari situ saya mengenal event organizer, “ kata Gayuh Setiani Putri menuturkan awal ketertarikannya terjun ke event organizer kepada KabareTegal, Senin (20/1/2020).

 

Perempuan kelahiran Tegal, 18 Mei 1993 itu lebih lanjut mengungkapkan, bahwa setelah dirinya mempelajari event organizer barulah ia mulai jatuh cinta di bidang tersebut. “Dan, saya bertekad untuk punya bendera EO sendiri, yakni GEO Entertainment dan alhamdulilah masih tetap berdiri sampai sekarang ini, “ ungkap alumni SMA PGRI Slawi ini mantap.

Foto bersama Walikota Tegal dan artis untuk meeting final

Gayuh menyebut orangtuanya yang memotivasi dirinya terjun dalam event organizer. “Saya belajar bisnis juga dari orangtua, “ ujar putri pasangan Surinto dan Wartati ini.

 

Menurut Gayuh, setiap event memiliki konsep dan ide yang berbeda-beda. “Tergantung client kita menginginkan tema yang seperti apa, “ beber aktris yang aktif berproses kesenimannya di Desa Sinema Kepunduhan.

Sosialisasi event Festival Tegal Bahari

Gayuh mengaku dirinya terlibat dari A to Z event yang diadakan, mulai dari pemilihan tema event, mengawasi proses penyelenggaraan, strategi promosi, sampai penyelenggaraan sebuah event. “Hampir 100% saya terlibat dan menanganinya sendiri serta tentu dibantu oleh team, “ papar aktris yang terkenal dengan perannya sebagai Yu Endang Margondang..

 

Setiap pekerjaan tentu ada suka-dukanya, begitu juga pekerjaan Gayuh mengelola event organizer. “Banyak sekali suka dukanya, sukanya ya kalau banyak sponsor, dan dukanya ya kalau gak ada sponsor dan acara gak pecahhh gitu hehehe, “ ujar Gayuh terkekeh.

 

Saat ditanya, pengalaman apa yang paling berkesan dalam mengelola event organizer? Dengan tenang, Gayuh memberikan jawaban, “Yang paling berkesan sih ketika kita dipercaya oleh perusahan besar dan membuat event yang besar, “ tutur perempuan berpostur subur itu.

Menurut Gayuh, ada persaingan yang terjadi antar event organizer karena yang namanya pekerjaan pasti persaingannya, apalagi event organizer. “Persaingannya ada yang sehat dan ada yang curang ya kuat-kuatnya kita saja sih menanggapinnya. Intinya adalah hal bisnis apapun itu kita harus siap mental dalam menghadapi semua persaingan bisnis, “

 

Tantangan Gayuh dalam mengelola event organizer ada pada ketika dirinya meloby client untuk sponsor atau tender event besar. “Adapun, obsesi dan harapan saya ke depan terhadap event organizer yang jelas besar dan berkembang dan menjadi EO nasional dalam event-event besar kenegaaaan, “ tegas Gayuh.

Gayuh termasuk seniman yang piawai berakting teater maupun film, dimana hal itu mendukung pekerjaan sebagai event organizer. “Sangat membantu yah karena sebagai seniman saya membutuhkan event organizer begitupun sebaliknya, “ pungkas Gayuh sumringah.

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :