Bisnis Himego Fish, Rizal Djibran Buat Gerakan Artis Makan Ikan

KabareTegal, Jakarta – Masyarakat pecinta sinetron kolosal legendaris tahun 90-an ‘Misteri Gunung Merapi’ tentu tidak asing dengan tokoh berwibawa, sakti dan kharismatik bernama Lindu Aji, musuh bebuyutan penyihir jahat Mak Lampir.

 

Kabar terbaru yang sangat membanggakan, artis pemeran Lindu Aji, yaitu Rizal Djibran yang telah lama vakum dalam dunia hiburan kini muncul dengan kiprahnya dalam dunia bisnis bermerek Himego Fish. Sebuah makanan ringan yang bahan dasarnya dari ikan Kalapan dalam bentuk kering (crispy) dengan berbagai varian rasa.

“Saya sekarang sedang fokus mengembangkan bisnis UMKM lewat label Djibran Food dengan produk pertama bernama Himego Fish, “ kata Rizal dalam acara ‘Ngobrol Bareng Jurnalis’ yang digelar Satu Nusantara News di Gorlion Food Park, Jl. AM Sangaji No. 40-42, Petojo Utara, Kec. Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (28/11/2020).

 

Lelaki kelahiran Malang, 29 Agustus 1977 itu lebih lanjut menuturkan perkembangan pemasaran produk andalannya. “Alhamdulillah saat ini Himego Fish sudah masuk di market place, juga sudah masuk ke pasar di Singapura dan Selandia Baru, ” tutur Peragawan Thropy Okky Asokawati (1991) itu penuh rasa syukur.

 

Menurut alumnus Universitas Prof. Dr. Moestopo Jakarta, bisnis ini bukan karena ia sudah tidak laku dalam bidang hiburan lagi, tapi karena ia ingin membantu program pemerintah menggalakkan program masyarakat gemar makan ikan. “Bahkan saya juga buat gerakan Artis Makan Ikan yang disambut oleh puluhan teman-teman artis lainnya,” ungkap Top Model JA-TIM, Foto Model Terbaik (1993) itu mantap.

 

Rizal menyampaikan pilihannya untuk mengembangkan ikan Kalapan sebagai makanan ringan dari pengamatan dan riset mendalam serta berulang ulang. “Ikan ini banyak terdapat di pantai laut utara Jawa. Biasanya digunakan untuk umpan oleh nelayan. Hanya sedikit yang mengkonsumsinya. Lalu saya pikir kenapa nggak ikan ini aja yang saya ambil. Saya lantas baca literatur kalau di Jepang ikan ini disebut Himego dan dikonsumsi. Ya sudah saya lalu memberi merek produk saya Himego Fish. Ini ikan utuh (full body fish) karena memang bentuknya lebih besar dari ikan teri,” paparnya.

 

Setelah melalui uji coba berulang kali, akhirnya Rizal menemukan formula agar produk yang ia tekuni laku di pasaran. “Saya memberikan 8 varian rasa. Mulai dari rasa barbeque, pizza, telur asin, pedas daun jeruk dan lain lain. Secara kemasan juga saya gunakan kemasan yang memenuhi standar kesehatan (food grade) dan mudah dibawa kemana mana karena setelah dibuka dapat ditutup lagi dengan rapat. Jadi makanan tidak melempem,” tegasnya.

Pemain sinetron Nia Rahmania yang hadir dalam acara ‘Ngobrol Bareng Jurnalis’ dan sempat mencicipi mengatakan bahwa rasa dari Himego Fish memang enak dan bisa jadi cemilan saat syuting. “Tadi saya coba yang rasa telur asin dan pedas daun jeruk. Rasanya enak,  Gurih dan  renyah. Apalagi tanpa pengawet dan MSG. Ini bisa jadi favorit saya kalau syuting,” kata pemeran di beberapa judul sinetron di antaranya FTV “Pintu Berkah” ini.

 

Nia Rahmania bahkan memborong belasan bungkus Himego Fish berbagai varian rasa untuk dibagikan ke tetangga di kediamannya. “Biar tetangga ikut nyobain, dan biar produk rekan saya Rizal semakin dikenal luas, ” kata Nia.

Untuk mengembangkan bisnisnya, Rizal juga mengajak siapa pun yang tertarik untuk kerjasama dengannya. “Baik yang ingin jadi distributor, agen atau cuma reseller, saya sudah siapkan paket-paket kerjasamanya. Atau cuma mau jadi penikmat silakan beli di market place. Pokoknya dijamin enak, renyah dan gurih,” pungkas Rizal berpromosi. (AS/ AMZ/ Istimewa)

 

 

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

One Comment on “Bisnis Himego Fish, Rizal Djibran Buat Gerakan Artis Makan Ikan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *