Cafe Keboe’n, Tempat Nongkrong Baru dengan View Alam & Pemandangan Luas

Dunia kuliner melahirkan generasi anak muda penuh kreatifitas dengan ide tempat kuliner yang fresh segar. Demikian yang tampak pada diri Faskal Azis Faizal dengan konsep tempat kuliner-nya bernama Cafe Keboe’n. Sebuah tempat nongkrong baru dengan view alam dan pemandangan luas yang dipenuhi tanaman jambu MDH.

 

Kafe ini termasuk baru karena didirikan awal tahun 2020. Meski demikian, kafe ini menerbitkan optimisme tentang perkembangan dan kemajuan dunia kuliner di Tegal yang tak melulu didominasi warteg.

“Saya mendirikan Cafe Keboe’n pada tanggal 5 Januari 2020, “ kata Faskal Azis Faizal pengelola Cafe Keboe’n kepada KabareTegal, Rabu (5/2/2020).

 

Lelaki lajang kelahiran Tegal, 17 Maret 1995 itu lebih lanjut menerangkan konsep dalam mendirikan Cafe Keboe’n. “Konsepnya cafe degan pemandangan perkebunan jambu MDH, “ terang anak pasangan Bapak Abdul Azis dan Ibu Tasanah (almarhumah).

 

Faskal mengungkapkan alasan cafenya dinamakan Cafe Keboe’n. “Karena lokasi cafe ini di perkebunan jadi namanya Cafe Keboe’n, namanya cukup singkat dan tentu mudah diingat, “ ungkapnya mantap.

Menurut Faskal, ia mengelola Cafe Keboe’n bersama dengan Nanda Septiawan Azis, kakaknya. “Pengelolanya saya dan kakak saya. Tapi seutuhnya saya yang mengelolanya, “ paparnya penuh percaya diri.

 

Melakukan pekerjaan tentu ada suka dukanya. Begitu juga Faskal dalam mengelola Cafe Keboe’n. “Sukanya tempat nongkrong yang tenang dan asyik buat kumpul keluarga. Kalau dukanya saat musih hujan ini, walau tempatnya di cafe sudah ada peneduhnya, “ bebernya setengah pasrah.

Faskal menyampaikan tantangannya mengelola Cafe Keboe’n ini. “Membuat Cafe Keboe’n ini lebih maju dari sekarang dengan pengembangan tempatnya yang lebih luas terbentang,” ucapnya tampak penuh semangat.

 

Saat ditanya, pengalaman apa yang paling berkesan selama mengelola Cafe Keboe’n? Dengan tenang penuh keyakinan, Faskal memberikan jawaban, “Saat opening cafe ini. Dengan opening yang sederhana tetapi pengunjungnya begitu sangat banyak membludak sampai-sampai banyak pengunjung yang tidak dapat tempat duduk.”

Faskal menyampaikan harapannya ke depan terhadap Cafe Keboe’n. “Memajukan dan mengembangkan Cafe Keboe’n ini. Serta membuka lapangan kerja, “ tegas Faskal.

 

Bagi Faskal, istimewanya Cafe Keboe’n dibanding dengan cafe-cafe lainnya yang begitu banyak bertumbuhan seperti jamur di musim hujan. Bahwasannya, cafe ini dengan tempat indor dan outdor, untuk kopinya dibuat dari biji kopi langsung yang digrinder, banyak varian kopi di sini, dan yang spesial menu di cafe ini, yaitu Kopi Jos dan klotok. “Konsep dari cafe Keboe’n ini dangan view alam. Pemandangan luas yang dipenuhi tanaman jambu MDH, “ pungkas Faskal sumringah.

Silakan datang ke Cafe Keboe’n yang terletak di Jalan Permata Indah Perum Permata Indah, Kepatihan, Bogares Lor, Kecamatan Pangkah, kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Cafe ini buka mulai pukul 16.00 – 00.00 WIB. Untuk harganya tidak usah diragukan Lagi, masih terjangkau buat pelajar, karyawan, dan semua kalangan.

 

Cafe ini mengadakan promo voucher terbaru di hari Jum’at berkah. Cafe ini juga sudah ada free Wi-Fi dan ada live music acustick setiap Sabtu dan Minggu. Tempat nongkrong baru yang asyik dan santai buat yang merasa penat dengan kesibukan kerja keseharian.

 

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *