Cepat Tanggap Urusan Musik, Siti Nurhaliza Akui Darah Seni Mengalir Dalam Diri Aafiyah

KabareTegal, Indonesia-Malaysia – Seorang ibu tentu sangat bahagia bila melihat perkembangan anaknya pintar, cepat tanggap, bahkan bijak. Demikian juga Siti Nurhaliza tampak tampak begitu sangat bahagia. Wajahnya berseri-seri menceritakan Aafiyah, buah hatinya dari hasil pernikahannya dengan Khalid Mohd Jiwa yang kini sudah berusia 2 tahun 9 bulan.

 

Dalam video klip lagu terbarunya bertajuk Kuasa Cintamu ciptaan Melly Goeslaw, penyanyi nomer satu asal Malaysia itu melibatkan Aafiyah, dimana anak pertamanya itu bisa menyanyi, menari, bahkan cepat tanggap urusan musik. Siti akui darah seni mengalir dalam diri Aafiyah.

“Saya tidak bermaksud menggiring Aafiyah ke dunia hiburan. Karena kemunculannya dalam video klip hanya untuk melengkapi perjalanan hidup saya, “ kata Siti Nurhaliza dalam virtual press conference pada Senin (14/12/2020).

 

Lebih lanjut, Siti menerangkan, Khalid Mohd Jiwa, suaminya, tidak ingin anaknya menggeluti dunia hiburan. Suaminya ingin Aafiyah bisa menjadi pebisnis suatu saat kelak. “Kalau ditanya saya suruh dia jadi artis apa tidak? Ayahnya nggak boleh jadi artis. Kata ayahnya jadi pengusaha wanita, business woman, “ terangnya.

 

Adapun, Siti sebagai ibu tentu mendoakan yang terbaik. “Kalau saya sebagai ibu mendoakan yang terbaik untuk anak saya,” ucapnya mantap.

 

Siti mengakui, darah seni tentu saja mengalir dalam diri Aafiyah. Siti menyatakan buah hatinya itu sangat cerdas dalam menangkap lagu di usianya yang masih sangat belia. “Namun kuasa Allah tak mampu menghalangi. Dia bisa menyanyi, menari. Aafiyah sudah 2 tahun 9 bulan. Cepat menangkapnya dia kalau urusan musik. Pandai bicaranya Masya Allah,” ujarnya.

 

Dalam beberapa bulan ke depan keluarga Siti Nurhaliza akan semakin berwarna dengan hadirnya buah hati kedua. “Alhamduliillah, usia kandungan saya kini memasuki 5 bulan kehamilan. Pemeriksaan medis menunjukkan calon anak kedua saya berjenis kelamin laki-laki, “ tuturnya penuh rasa syukur.

 

Menurut Siti, Aafiyah, anak pertamanya sudah tahu kalau ia akan memiliki adik. Aafiyah ternyata senang sekali mengetahui kabar tersebut. Dia kerap mencium perut ibunya yang sudah membuncit. “Masya Allah Aafiyah ini anak yang bijak. Saya bilang Aafiah, ini ada baby dalam perut. Oh ada baby Aafiyah akan jadi kakak. Dia cium perut saya,” ceritanya.

Sebagai ibu, Siti tentu ingin anak keduanya cerdas, tapi ia tidak mau terlalu memanjakan diri selama masa kehamilan. Dia tetap berusaha produktif dengan mengerjakan album anak-anak yang rencananya akan dirilis pada Maret 2021 mendatang. “Siti tak mau terlalu memanjakan diri supaya anaknya juga cerdas. Siti Insya Allah ada plan hasilkan album kanak-anak. Doain mudah-mudahan bisa hasilkan satu album untuk anak-anak,” pungkasnya.

 

Perlu diketahui, Siti membuat karya lagu untuk anak bukan kali ini saja dilakukannya. Di momen kehadiran anak pertamanya pada 2018 silam, ia juga membuat sebuah lagu khusus untuk anak pertamanya yang waktu itu usia kandungannya sudah memasuki 6 bulan kehamilan.

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *