Film TARUNG SARUNG Tayang di NETFLIX untuk Indonesia & Mancanegara

STARVISION siap merilis film aksi berbalut drama religi terbaru berjudul TARUNG SARUNG. Sebuah film arahan sutradara Archie Hekagery, yang juga menulis skenarionya. Sebelumnya, Archie telah terjun sebagai sutradara dari film Wedding Agreement yang berhasil mengumpulkan 893.136 penonton di tahun 2019.

“Saya bangga jadi warga Indonesia. Negara yang mempunyai beragam budaya yang mengagumkan. Sebagai seorang produser, apresiasi saya lakukan dengan kontribusi untuk mengangkat kearifan lokal sebagai karya film, “ kata Produser Starvision Chand Parwez Servia dalam keterangan persnya, Kamis (7/1/2021).

 

Lebih lanjut, Chand Parwez Servia menerangkan, Film TARUNG SARUNG adalah karya untuk Indonesia dan Mancanegara. “Sebelumnya cukup banyak karya insan perfilman lokal di Makassar, Sulawesi Selatan meraih sukses cukup membanggakan. Insya Allah, melalui Film TARUNG SARUNG yang berlokasi syuting sebagian di Jakarta dan mayoritas di Sulawesi Selatan bergenre drama aksi religi, kearifan lokal dan keindahan alam Sulawesi Selatan semakin dikenal dengan baik. Seperti kata peribahasa “tidak kenal, maka tidak sayang”. Diharapkan melalui Film TARUNG SARUNG kita saling sayang dan saling hormat antar budaya, sebagai kekayaan Negara Kedaulatan Republik Indonesia yang dikagumi dunia, “ terangnya.

 

Menurut Chand Parwez Servia, Film TARUNG SARUNG mengangkat tema yang dekat. Tentang pencarian jati diri Deni Ruso (Panji Zoni), putra salah satu orang terkaya di Indonesia. Deni yang brutal dan hobi main keroyokan, diminta ibunya untuk pulang kampung ke Makassar dan mengurus proyek prestisius. “Pertemuan Deni dengan Tenri (Maizura), gadis Makassar yang benci proyek reklamasi pantai keluarga Deni, jadi awal perubahan karakter Deni. Peristiwa demi peristiwa dialami Deni, mengharuskannya belajar TARUNG SARUNG dari Pak Khalid (Yayan Ruhian), sekaligus Deni belajar sikap kesatria dan mencintai Allah SWT, “ ungkapnya mantap.

 

Chand Parwez Servia menyampaikan, TARUNG SARUNG akan memberi pengalaman nonton yang baru. Eksekusi dari tim kreatif produksi yang mumpuni cukup berat, karena memboyong peralatan juga tim dari Jakarta ke Sulawesi Selatan, juga melibatkan crew lokal untuk alih teknologi. Secara budget Film ini jauh di atas rata-rata. Tetapi eksekusi kreatif ini semakin berhasil karena totalitas pemain-pemain gabungan dari Jakarta juga dari Makassar, Sulawesi Selatan. “Semoga Film TARUNG SARUNG mendorong lahirnya film-film dengan kearifan lokal serius, dan layak ditonton secara nasional bahkan internasional, “ pungkasnya .

 

Kisahnya tentang kehidupan Deni Ruso (Panji Zoni) yang terlahir dari salah satu keluarga terkaya di Indonesia. Bagi Deni, uang adalah segalanya. Ia bahkan kehilangan kepercayaan terhadap Tuhan. Semuanya berubah ketika ia ke Makassar mengurus bisnis keluarga, dan bertemu Tenri (Maizura), gadis Makassar aktivis yang membenci Ruso Corp sebagai kapitalis perusak lingkungan.

 

Deni pun menyembunyikan identitas demi mendapatkan cinta Tenri. Namun, masalah muncul ketika Sanrego (Cemal Faruk), juara bela diri tarung sarung, tidak terima Deni dan Tenri dekat. Sanrego pun menghajar Deni. Akhirnya, Deni berguru kepada Pak Khalid (Yayan Ruhian), seorang penjaga masjid. Dari Pak Khalid, Deni tidak hanya belajar tarung sarung, tetapi juga belajar mengenal Tuhannya lagi.

 

Apakah Deni mampu mengalahkan Sanrego dan mendapatkan cinta Tenri?

 

Film yang dibintangi Panji Zoni, Yayan Ruhiyan, Maizura, Cemal Faruk, Surya Saputra, Jarot SuperDJ, Doyok SuperDJ, Annette Edoarda, Imelda Therinne, Hajra Romeesa, Awaluddin, Arman Dewarti, Adi Nugroho, dan Fergie Brittany ini siap tayang di NETFLIX.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *