Kowarteg Nusantara Bahari Resmi Dibuka Terapkan Konsep Warteg Berseri

KabareTegal, Jakarta – Warung Tegal alias Warteg tampaknya kini semakin menunjukkan sebagai tempat kuliner berkelas. Bukan hanya sekedar unik, tapi warteg juga aikonik sebagai jejaring pengaman sosial. Bahkan warteg sebagai salah satu pertahanan ekonomi kerakyatan di bidang pangan, khususnya kulner.

 

Setelah Warteg Kharisma Bahari Group yang terdiri Warteg Kharisma Bahari, Warteg Mamoka Bahari dan Warteg Subsidi Bahari. Kemudian, Warteg Putra Bahari, Warteg Raji, kini berdiri Koperasi Warung Tegal (Kowarteg) Nusantara Bahari yang baru-baru ini secara resmi dibuka, yang menerapkan konsep Warteg Berseri yakni bersih, sehat, mandir.

 

“Kowarteg Nusantara Bahari kini secara resmi dibuka, “ kata Sahono Suryadi, pemilik branding Kowarteg Nusantara Bahari saat acara peluncuran dan pembukaan Kowarteg Nusantara Bahari pertama miliknya, di Jalan Raya Hankam no. 106, Jati Rahayu, Pondok Gede, Bekasi, Minggu (10/1/2021).

Lebih lanjut, Sahono menerangkan, warung makan ‘Kowarteg Nusantara’ 01 resmi dibuka oleh tiga sahabat yaitu Sahono Suryadi, Taryono dan Supandi. “Dengan dibukanya Kowarteg Nusantara Bahari, alhamdulillah semakin menambah khasanah baru di dunia kuliner perwartegan di Indonesia, “ tutrnya penuh rasa syukur.

 

Di Kowarteg Nusantara Bahari ini, lanjut Sahono, ada penampilan dan sajian yang berbeda dari usaha warteg-warteg lainnya, yakni tempat yang bersih, design interior yang bagus dan menu makanan yang beragam, sesuai jaman kekinian. “Meja makan yang bersih dan ruangan yang sejuk karena dilengkapi dengan sejumlah kipas angin, membuat Anda dan keluarga nyaman untuk makan bersama. Bahkan agar pelanggan tidak ketinggalan informasi, disediakan pula satu buah televise, “ bebernya penuh percaya diri.

Tak hanya sekedar berbisnis, Kowarteg Nusantara Bahari ini juga ingin bersedekah dengan meluncurkan “Program Khusus Jum’at Berkah”. “Program Khusus Jum’at Berkah” ini berlaku seiap hari jum’at dari jam 11.00 sampai jam 14.00 Wib. Pada jam yang ditentukan tersebut, pelanggan yang makan ditempat hanya dikenakan bayaran Rp. 10 ribu termasuk minuman teh manis atau teh tawar secara geratis. Menu makanan pun bervariasi. Ada telur, daging ayam, rendang daging dan sayur. Pelanggan bebas memilih menu yang sudah ditetapkan.

 

“Program Khusus Jum’at Berkah” ini hanya berlaku untuk setiap orang yang makan disini saja. Program ini sengaja dan wajib dilakukan di setiap warung makan ‘Kowarteg Nusantara’, termasuk di cabang-cabang nantinya. Jadi, kami tak hanya memikirkan bisnis semata tetapi kami selalu sempatkan untuk bersedekah. Sehingga rejeki yang kami dapatkan menjadi berkah,” terang Sahono Suryadi.

 

Menurut Sahono, di masa pandemi Covid-19 ini, seluruh pelanggan yang hendak makan di tempatnya harus menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Yakni wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga pelanggan yang datang wajib diukur suhu tubuh dan harus mencuci tangan pada tempat yang sudah disediakan. Bahkan Sahono pun menyediakan masker untuk pelanggan jika masker pelangan kotor atau yang kedapatan tidak pakai masker.

 

Selain menyajikan menu handal soto ayam, warung makan Kowarteg Nusantara Bahari masakan khas Sumatera Barat, Jawa Barat dan berbagai daerah lainnya. “Bahkan kedepannya, menu yang akan disajikan adalah ragam masakan Nusantara kekinian, “ pungkas Sahono Suryadi sumringah.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *