Marshanda Jual Koleksi Pribadi Hasilnya 100% untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Alhamdulillah, Marshanda yang kini mulai fokus pada dunia film, tak bisa tinggal diam melihat dampak ekonomi akibat wabah Virus Corona sampai ke Indonesia.

 

Hati pemilik sebuah yayasan panti asuhan  di wilayah Jawa Barat ini, tergerak untuk turut membantu pemerintah, meringankan beban masyarakat yang mengalami kehilangan penghasilan, akibat langsung dari kebijakan jaga jarak sosial tersebut dan PSBB.

 

“Aku buat akun baru di Instagram, yang menjual beberapa koleksi tas dan sepatu yang pernah aku gunakan saat main sinetron, untuk keperluan show dan acara lainnya. Hasil penjualannya 100 persen aku ingin donasikan untuk beberapa pihak yang membutuhkan,” ungkap Ibu dari Sieena Ameerah, yang telah merilis akun donasi atas nama @marshed_donation, pada 19 April 2020.

Pemilik nama lengkap Andriani Marshanda, menulis di akun sosialnya tersebut sebuah narasi indah, “Selling Marshanda’s pre-loves bags, shoes, gadgets anda accessories. All the fund received will be donated for charity”.

 

“Alhamdulillah, setelah memasuki bulan Suci Ramadhan, mereka yang membeli dengan niat yang sama seperti aku, untuk amal mulai bertambah. Makin banyak yang beli makin banyak yang aku bisa sumbangkan,” jelas Caca, sapaan akrab putri pasangan Irwan Yusuf dan Riyanti Sofyan ini.

 

Menurut ‘Marshed’ (begitu Marshanda menyebut dirinya di semua akun media sosialnya), berasumsi bahwa yang paling terdampak dari kondisi tersebut adalah sopir angkutan umum yang tidak dapat pemasukan harian.

 

“Termasuk, teman-teman media yang dapet honor perberita. Kondisi  masa Covid-19, membuat pemasukan mereka berkurang atau tidak ada sama sekali,” jelas Marshanda dengan nada prihatin.

Profesi lainnya yang membutuhkan bantuan donasi, menurut Yuni dalam Sinetron ‘Orang Ketiga’ ini, adalah para medis yang menjadi ujung tombak dari penanggulangan wabah Virus Corona.

 

Untuk membantu mengelola distribusi donasinya, Marshanda menggamit wecare.id sebagai partnerhship agar rencananya lebih terarah.

 

“Setiap barang-barang milik Marshanda yang sudah terjual akan langsung kami salurkan ke penerima bantuan, berdasarkan verifikasi data yang kami lakukan terhadap calon penerima donasi, seperti harapan Marshanda,” simpul Gigih, Cofounder dari wecare.id

 

Artinya makin banyak yang mengunjungi akun instagram @marshed-donation, makin banyak yang membeli barnag-barang koleksi Marshanda, seperti tas, sepatu dan gadget, maka makin banyak pula yang bisa menerima donasi dari Marshanda.

“Semoga ibadah puasa tahun ini membawa berkah bagi kita semua,” harap Marshanda, selebriti kelahiran Jakarta, 10 Agustus 1989 ini, penuh optimisme.

 

Jika anda ingin beramal bersama-sama Marshanda, silahkan kunjungi aku instagramnya, @marshed_donation dan belanjalah barang kebutuhan anda koleksi Marshanda, hasilnya 100% akan disumbangkan untuk amal di tengah wabah Virus Corona ini.

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *