Milad ke-10 Tahun, SLKT Beri Santunan Anak Yatim & Bantuan Sembako Panti Asuhan

Dalam rangka Milad ke-10 Tahun 2021, Sisi Lain Kabupaten Tegal (SLKT) kembali akan mengadakan rangkaian kegiatan, seperti di antaranya, Santunan 20 Anak Yatim @Rp. 200.000/anak, Pembagian Paket Sembako untuk 4 Panti Asuhan di Kab Tegal @Rp. 1.100.000/panti (beras, mie instan, minyak sayur, gula dan teh), Pembagian 30 Alquran, Pembagian pakaian, sarung celana  untuk anak anak yang membutuhkan, hingga pembagian Masker.

Baru-baru ini, SLKT berkunjung ke Panti Asuhan Putra Ulul Azmi di Jatinegara dan menyerahkan 15 Al Quran, Baju Muslim 25 dan masker 40 Pcs, Kamis (18/02/2021.

 

Ke depan, Insya Allah bulan Ramadhan nanti SLKT juga akan berkunjung lagi ke panti asuhan lainya di Kab Tegal untuk menyalurkan bantuan sembako.

 

SLKT mengucapkan terima kasih untuk para donatur untuk kegiatan ini, Yayasan Al Muhajirin Barokah Jakarta. Barakallah.

 

Berbagai bantuan tersebut SLKT distribusikan selama bulan Puasa. Dan kegiatan santunan anak yatim akan dilaksanakan pada puncak acara  tanggal 1 Mei 2021 di Panti Asuhan.

 

Sehubungan dengan kegiatan tersebut, SLKT mengetuk pintu hati para dermawan dan anggota SLKT untuk berdonasi. Donasi bisa disalurkan lewat rekening kami di :

  1. Bank Jateng : 3-114-02879-6 (kode transfer antar bank 113),
  2. Bank Mandiri : 139-00-5115110-2 (kode transfer antar bank 008),
  3. Bank BRI : 8072-01-005496-53-2 (kode transfer antar bank 002)
  4. BCA : 0997878781 (kode transfer antar bank 014)

Semua atas nama  Sisi Lain Kabupaten Tegal (SLKT).

Donasi ditunggu sampai tanggal 30 April 2021, bagi yang sudah transfer bias konfirmasi ke 085643488399.

Sejarah mencatat, Sisi Lain Kab. Tegal ( SLKT ) adalah tempat melihat dari berbagai macam sisi dan sudut pandang manusia terhadap Kabupaten yang bernama TEGAL, yang tercurah lewat jejaring sosial Facebook. Tempat mencari informasi, mencurahkan pendapat, usulan, kritik dan saran serta solusi pemecahannya. Group ini bisa sebagai wahana informasi dan penyeimbang bagi warga Kabupaten Tegal, baik yang ada di Tegal maupun di luar daerah.

 

SLKT didirikan oleh Wildan Hermawan di Kota Slawi tanggal 12 Mei 2011, yang awalnya untuk membahas “Dunia Lain Supranatural” tetapi seiring jalannya waktu, isi diskusi mengarah ke masalah kritikan kebijakan dan pelayanan publik, maka mulai saat itu SLKT memfokuskan isi SLKT pada tempat diskusi dan pandangan dari sisi yang lain tentang Kab Tegal.

 

Di SLKT banyak bergabung semua warga masyarakat kabupaten Tegal dari semua kalangan, baik swasta, Pejabat pemerintah, Anggota Legeslatif, TNI, POLRI, Seniman, Tokoh masyarakat maupun masyarakat biasa seperti tukang batu, tukang sablon, tukang shoting, pedagang, supir dll..dll. mereka berasal dari segala pelosok Kabupaten Tegal, maupun juga warga Tegal yang ada di luar daerah dan luar negeri. Tegal disini yang dimaksud adalah wilayah administrasi Kabupaten Tegal. taglin kami yang semula “Kritis, Peduli dan Berbagi pada sesama, mulai 1 Nopember 2016 berubah menjadi, Informatif , jujur, Peduli dan Bertanggungjawab. artinya Grup Facebook Sisi Lain Kab Tegal (SLKT) berisi tentang informasi ( berupa berita, kritikan, keluhan dan saran) yang Jujur , peduli dan dapat dipertanggungjawabkan (oleh pengunggah status/anggota). SLKT sekarang sudah semakin berkembang dengan status badan hukum serta mempunyai website dengan nama sisilainkabtegal.or.id, dikandung maksud agar kegiatan yang ada di SLKT semakin lebih mantap dan bisa dipublikasikan lewat media milik sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *