Mongol Stres Bangga Turut Rayakan HUT RI ke-75 Bersama Keluarga Piwaners Nusantara

Cilegon, Banten – Komedian jebolan stand up komedi, Mongol Stres ikut memperingati HUT RI ke-75 bersama keluarga besar Pajero Indonesia ONE (PI-ONE) yang juga berulang tahun ke-7 pada 17 Agustus 2020 dengan tema “Tetap Solid dan Guyub Turut Merajut Nusantara”.

 

Kehadiran pria bernama asli Rony Imannuel ini di tengah-tengah keluarga Piwaners (sebutan komunitas PI-ONE) merupakan sesuatu yang sangat menghibur, mengingat Mongol memang memiliki ciri khas sebagai seorang stand up komedi.

 

Terbukti ketika tampil menghibur di malam pengukuhan chapter baru PI-ONE yakni Chapter Tadulako Sulawesi Tengah serta pengukuhan pengurus Chapter Tirtayasa, Chapter Patriot dan Chapter Tangerang Raya, Mongol berhasil mengocok perut para pengurus dan anggota keluarga Piwaners.

 

“Saya selalu bangga kalau ada sesuatu berbentuk komunitas. Seperti komunitas Pajero Indonesia ONE ini yang juga merupakan bagian dari kekeluargaan. Kita tidak jadi egosentrin. Karena kalau kita dalam satu komunitas kita bisa berteman banyak. Punya selera dan hobi yang sama.” ujar Mongol.

 

Usai tampil mengocok perut, Mongol mendapat kesempatan untuk mewawancarai secara spontan Ketua Umum Pajero Indonesia ONE, Rwahyu Haryadi. Kendati tak dibekali list pertanyaan, Mongol nampak lancar mewawancarai Ketum PI-ONE seputar agenda HUT PI-ONE, seperti salah satunya agenda Safety Driving yang bekerjasama dengan Polres Cilegon.

 

“Dalam rangka HUT RI ke-75 dan HUT PI-ONE ke-7, kami tadi sudah melaksanakan safety driving bersama Polres Cilegon. Jadi ini sebenarnya acaranya Polres Cilegon menggandeng kami komunitas Pajero Indonesia ONE (PI-ONE).” Ujar Rwahyu Haryadi di dermaga Indah Kiat, Merak, Banten.

 

Usai tampil menghibur, Senin (17/8) seluruh pengurus dan anggota Pajero Indonesia ONE (PI-ONE) melaksanakan upacara bendera. Mongol mengaku ingin sekali mengikuti upacara 17 Agustus, tapi karena memiliki agenda manggung di lain tempat, terpaksa Mongol pun tak bisa bergabung bersama para Piwaners.

 

“Sebetulnya saya ingin sekali ikutan upacara 17 Agustus bersama para anggota Pajero Indonesia ONE, tapi karena ada jadwal manggung di tempat lain terpaksa jadi nggak bisa. Saya juga pengen ikutan lomba bersama keluarga pajero sebenarnya.” imbuh Mongol.

Acara HUT Pajero Indonesia ONE digelar selama 2 hari, Minggu (16/8) dan Senin (17/8).

 

Acara ditandai dengan serangkain kegiatan antara lain, safety driving, gladi resik upacara bendera, perlombaan keluarga Piwaners dalam rangka memperingati HUT RI, malam peresmian chapter Tadulako, Sulses, pengukuhan Chapter Tirtayasa, Chapter Patriot Bekasi dan Chapter Bogor Raya, upacara bendera 17 Agustus, tumpengan dan ditutup dengan rolling thunder mengelilingi ruas jalan di kota Cilegon.

 

Seluruh kegiatan mengikuti protokal kesehatan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah.

“Jadi kita tetap jaga jarak dan selalu memakai masker. Dan pada kesempatan ini juga kami melakukan branding kendaraan kami dengan tema ‘Adaptasi Kebiasaan Baru”. Tujuan kami di sini untuk membantu pemerintah untuk mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.” pungkas Rwahyu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *