PWI JAYA Harapkan “KAWAN” Jadi Wadah Kreatifitas Positif

KabareTegal, Jakarta – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta / PWI Jaya menyambut baik terbentuknya “KAWAN” (Komunitas Wartawan Budaya dan Hiburan). Keberadaan “KAWAN” diharapkan menjadi wadah kreatifitas positif dan profesional sesuai profesi dan kompetensi anggotanya. Hal itu disampaikan Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah saat menerima audiensi pengurus “KAWAN” pada Jumat, 26 November 2021 di kantor PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya, Gambir, Jakarta Pusat.

 

Kedatangan perwakilan pengurus “KAWAN” disambut jajaran pengurus harian PWI Jaya, selain Sayid Iskandar, hadir pula Irish Riswoyo (Ketua Seksi Film dan Musik), Irmanto (Wakil Ketua Bidang Organisasi), Tubagus Adhi (Wakil Ketua Bidang Kesra), Kadirah (Bendahara Umum) Heri SL (Wakil Sekretaris) dan beberapa pengurus lain.

 

Pengurus “KAWAN” yang hadir saat itu, Tri Cahyo Sulistyo (Ketua Harian), Fuad Rohimi (Ketua Bidang Litbang) serta Ismail Sidik Sahib, Muller Mulyadi dan Satria (Anggota Dewan Pengarah). Audiensi berlangsung sangat cair, bahkan diselingi canda. Meski demikian tidak mengurangi esensi dari pertemuan tersebut. Menurut Sayid Iskandar, kantor PWI Jaya adalah rumah bersama bagi wartawan anggota PWI.

 

“Karena semua (pengurus KAWAN) yang datang ini adalah anggota PWI, jadi ini juga rumah kalian semua,” ujar Sayid Iskandar membuka kalimat sambutannya.

 

Dalam kesempatan itu, Tri Cahyo Sulistyo memaparkan apa itu “KAWAN”, berikut Visi dan Misi-nya. Wartawan berambut gondrong yang akrab disapa Yayo ini juga menyampaikan sikap “KAWAN” yang akan berkolaborasi dengan banyak mitra, terutama PWI Jaya.

 

Menurut Irmanto yang membidangi keorganisasian di PWI Jaya, anggota PWI bidang liputan musik dan film, secara otomatis sudah menjadi bagian dari Seksi Musik dan Film dibawah komando Irish Riswoyo. “Jika teman-teman tetap ingin menghidupkan “KAWAN”, itu adalah sebuah pilihan. Selama “KAWAN” bukan organisasi profesi wartawan yang berbadan hukum, bagi kami tidak ada persoalan,” ujar Irmanto.

 

Mewakili keluarga besar “KAWAN”, Yayo menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan dan arahan dari para pengurus PWI Jaya. Yayo berharap, akan tercipta sinergi yang positip antara “KAWAN” dan PWI Jaya, khususnya Seksi Musik dan Film.

 

Dalam kesempatan itu, Yayo mengundang Ketua PWI Jaya dan jajaran pengurus lainnya untuk hadir di acara deklarasi “KAWAN” sekaligus Lomba Mancing Jurnalis pada Minggu, 5 Desember 2021 di Kolam Pemancingan Telaga Mina, TMII, Jakarta Timur. Beberapa artis penyanyi dan pemain film akan menghibur di acara tersebut, diantara grup Band Bagindas dan penyanyi dangdut Connie Nurlita.

 

Audiensi ditutup dengan makan malam bersama dengan menu nasi uduk dan semur jengkol. “Ayo silahkan makan, ini adalah rumah kita bersama”, ajak Sayid. (****)

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *