Review Film Unhinged, Pelajaran Berharga dari Jalanan

Jalanan tak hanya semata-mata rute dari tempat asal menuju ke sebuah tujuan, tapi juga jika kita renungkan sebenarnya mengandung banyak pelajaran berharga. Sudah bukan zamannya, kemacetan jalan raya menjadi kambing hitam, karena tentu semua tergantung pengguna jalan yang menerapkan kedisiplinan dan tepo seliro, tenggang rasa, dalam hidup kesehariannya. Jalanan bukan tong sampah untuk mendedahkan kemarahan, tapi menjadi sebuah tempat kebersamaan dalam melakoni kehidupan. Demikian yang mengemuka dari film Unhinged, bahwasannya banyak pelajaran berharga yang dapat kita petik dari jalanan

 

Film arahan Derrick Borte (The Joneses) ini mengisahkan tentang Rachel Flynn (Caren Pistorius) yang sedang mengurusi perceraian dengan suaminya. Keduanya dikarunai seorang putra 15 tahun, Kyle (Gabriel Bateman). Meski sedang pusing mengurusi semuanya, Rachel berusaha keras untuk tegar bagi Kyle dan dirinya. Lagipula, ia juga kini tinggal dengan adiknya Fred (Austin P. McKenzie) dan pacar Fred, Mary (Juliene Joyner).

 

Suatu pagi, Rachel bangun kesiangan yang menjadi akar masalah yang sangat besar dalam hidupnya. Masalah timbul karena ia jadi buru-buru mengantar Kyle ke sekolah karena terjebak macet di jalanan. Ia meng-klakson semua mobil yang menghalangi perjalanannya. Dan salah satu mobil yang kena klakson dengan amat sangat kencang, adalah mobil milik Tom Cooper (Crowe). Sebuah kesalahan besar yang  berbuntut panjang. Karena Tom bukanlah adalah sosok yang sangat sadis, bangis dan berbahaya.

 

Alhasil, Rachel dan Fred dibuntuti Tom terus. Bahkan, ia mengancam untuk menghabisi nyawa orang-orang terdekat Rachel. Hal tersebut tentu membuat Rachel dan Fred harus berjuang mati-matian untuk bisa berkelit dari kejaran Tom. Bisakah keduanya bertahan? Lalu apa gerangan yang menyebabkan Tom bisa sampai segila dan sesadis ini? Jika penasaran silakan saksikan film ini yang akan tayang di bioskop Indonesia mulai 25 Februari 2021.

 

Karya produksi Ingenious Media dan Burek Films itu berkali-kali ditunda penayangannya akibat pandemi Covid-19. Film akhirnya tayang 16 Juli 2020 di Jerman serta 31 Juli 2020 di Inggris, Eropa, Australia, sebagian negara Asia, dan Amerika Latin.

 

Sementara, para penikmat film yang ada di Amerika Serikat sudah bisa menyaksikan film sejak 21 Agustus 2020. Selain di bioskop, film tayang secara premium di layanan video on demand pada 20 Oktober 2020.

 

Pernyataan resmi film menginformasikan anggaran film sebesar 33 juta dolar AS (sekitar Rp 466 miliar). Per November 2020, pendapatan kotor Unhinged dari seluruh dunia mencapai 42,8 juta dolar AS (sekitar Rp 604 miliar).

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *