Teater Koma Siap Pentaskan Lakon ‘Cinta Semesta’ Tayang Virtual

KabareTegal, Jakarta – Teater Koma tetap menggelar pertunjukan di tengah pandemi Covid-19. Kali ini, Teater Koma siap mementaskan lakon bertajuk Cinta Semesta yang tayang virtual pada 12 -13 Desember 2020.

 

Lakon Cinta Semesta merupakan bagian dari inisiasi #DigitalisasiKoma untuk menyajikan karya secara virtual. Produser Teater Koma, Ratna Riantiarno, menuturkan pandemi di 2020 membuat sejumlah agenda terpaksa dibatalkan.

“Berangkat dari itu, akhirnya tercetuslah #DigitalisasiKoma, sebuah upaya yang kami lakukan untuk tetap berkarya dalam masa pandemi,” kata Ratna Riantiarno, dalam keterangan persnya, Kamis (3/12/2020).

 

Meski lakon Cinta Semesta tidak bisa ditonton langsung secara fisik oleh para penggemar, Teater Koma tetap berharap agar pertunjukan bisa menghilangkan rasa rindu.

 

“Apa pun situasi dan kondisinya kami akan tetap berkarya, karena itulah semangat kami tidak pernah titik, selalu koma,” lanjut Ratna.

 

Cinta Semesta yang berdurasi 99 menit adalah sekuel dari pertunjukan yang sukses digelar pada 2018 yakni Gemintang. Naskah yang ditulis oleh Nano Riantiarno dan Idries Pulungan ini mengisahkan percintaan antara seorang manusia bernama Arjuna dan alien bernama Sumbadra dari galaksi yang letaknya di ujung semesta.

 

Cerita bermula dari Observatorium Bosscha Lembang, dua ilmuwan tua bernama Arjuna dan Chan Lan Nio bersiap-siap menyambut kedatangan seorang tamu istimewa.

 

Dia adalah Sri Ratu Saspikaraturnakasih dari Planet Pispakanakasssuah, didampingi penasehat sekaligus pengawal pribadinya, Ababakababa. Sang ratu datang untuk menyampaikan pesan dari perempuan yang dicintai Arjuna, mungkin akan kembali datang ke bumi.

 

Sumbadra sudah bisa menemui Arjuna, karena perang yang melanda planetnya telah usai. Namun, hanya itu sajakah tujuan Sri Ratu? Ataukah dia juga memiliki maksud hati lain terhadap Arjuna?

 

Tiket pertunjukan Cinta Semesta produksi Teater Koma dibanderol Rp 35 ribu sampai Rp 50 ribu (untuk early bird 1 dan 2) atau harga normal Rp 75 ribu yang bisa dibeli mulai 8 Desember pukul 12.00 WIB.

 

Bagi pencinta Teater Koma, tentu tak akan melewatkan tontonan akhir tahun untuk mendukung teater lokal Tanah Air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *