Viral di Tik Tok, Faizah Islamiati Bagikan Pengalaman Kerja di Korea

Faizah Islamiati

KabareTegal – Faizah Islamiati, wanita asal Tegal ini mendadak jadi perhatian netizen setelah videonya viral di Tik Tok. Faizah mengunggah video percakapanya dengan seorang pria yang kemudian menghilang setelah tahu Faizah mengaku bekerja sebagai kuli pabrik. Namun pria itu kembali chat Faizah setelah melihat postingan Faizah bermain Ski di Korea Selatan.

“pernah ngalamin ekwkw, tag orangnya jangan,” tulis akun Tik Tok Faizah @faizahislamiati1.

Video berdurasi 32 detik itu sampai berita ini dibuat sudah ditonton 1,7 juta kali, disukai lebih dari 121 ribu, dan mendapat 687 komentar.

Dikutip dari Wolipop, Faizah mengungkapkan masa lalunya yang pernah dighosting pria yang mendekatinya. Menurutnya pria tersebut menyesal setelah  tahu Faizah bekerja di Korea Selatan.

“Dulu pas masih kerja jadi wiraswasta di Indonesia kan ada yang deketin, dianya masih sekolah Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan gitu, tapi cuma di ghosting aja, giliran sekarang sudah tahu kerja di Korea ngedeketin lagi,” ungkap Faizah kepada Wolipop, Kamis (30/9/2021).

Faizah juga menceritakan awal mula dia bekerja di Korea Selatan pada Maret 2019 lalu, setelah melalui proses panjang sejak 2016.

“Dulu saya pas ujian ada orang 30.000 yang ikut tapi yang lolos cuma 5.000 orang. Dari LPK saya yang ikut 80.000 yang lolos cuma tujuh orang, lima pria dan dua wanita. Kloter pertama cowok semua yang berangkat, saya sendiri yang ceweknya duluan. Lulus ujian juga belum tentu berangkat, apalagi wanita cuma 5% peluang kalau pria 95%,” ucapnya.

Awalnya Faizah merasa kesulitan dengan bahasa Korea Selatan. Meskipun sudah kursus bahasa namun tetap sulit, setelah beberapa bulan baru Faizah bisa menyesuaikan diri. Yang membuat Faizah senang bekerja di Korea Selatan adalah gajinya.

“Gaji di Korea Alhamdulillah di atas Rp.25 juta. Jadi bisa buat nabung dan bisa mengangkat derajat orang tua,” kata Faizah.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *