Sensasi Kenikmatan Aneka Makanan Serba Duren di Cafe Duren Abahe Pangkah

Buah duren (durio zibethinus) buah asli Nusantara yang dinobatkan sebagai rajanya buah-buahan. Banyak manfaat yang terkandung dalam buah duren, dimana setiap 100 gram salut biji duren mengandung 67 gram air,  28,3 gram karbohidrat, 2,5 gram lemak, 2,5 gram protein, 1,4 gram serat serta memiliki nilai energi sebesar 520 KJ. juga mengandung fosfor kalsium, kalium, vitamin C,  vitamin B2, dan vitamin B1.

 

Jika ingin merasakan sensasi kenikmatan aneka makanan serba durwn silakan datang saja ke Cafe Duren Abahe. Sebuah cafe yang menyajikan makanan serba durian yang terletak di Jl. Raya Slawi Pangkah Nomer: 291, kecamatan Pangkah, kabupaten Tegal.

“Awal berdirinya Cafe Duren Abahe dimulai dengan membuka dagangan di Car-Free-Day setiap hari Ahad, “ kata Abah Kasmawi menuturkan awal mendirikan Cafe Duren Abahe kepada KabareTegal, Rabu (18/3/2020).

 

Abah Kasmawi lebih lanjut menerangkan, sekian lama berdagang di Car-Free-Day, dan ternyata memang banyak sekali peminatnya. “Setelah itu, kami punya inisiatif untuk membuka Cafe Duren Abahe di Jl. Raya Slawi Pangkah Nomer: 291, kecamatan Pangkah, kabupaten Tegal,berdirinya tahun 2018, “ ungkapnya mantap.

Menurut Abah Kasmawi, yang mendirikan Cafe Duren Abahe adalah ia bersama putranya Nurman alkhaitami. “Cafe Duren Abahe menyediakan berbagai macam menu, sedangkan best seller-nya adalah Spagetthi Duren Goreng. Adapun menu durennya ada yang duren dari Medan dan menyediakan durian Frozen juga, “ bebernya.

Abah Kasnawi menyampaikan Cafe Duren Abahe yang didirikan dan dikelolanya buka dari siang sampai malam. “Kami buka delapan jam yang dibagi dua shift,” paparnya.

Membuka usaha tentu ada tantangannya, begitu juga dengan Cafe Duren Abahe. “Tantangannya ketika musim duren sedang sulit kami tetap memberikan harga yang sama dan tidak merubah kualitas rasa, “ tegas Abah Kasnawi.

Harapan Abah Kasnawi, Cafe Duren Abahe semakin maju dan berkembang ke depannya. “Kami ingin bisa membuka ratusan hingga ribuan outlet Cafe Duren Abahe, “ pungkas Abah Kasmawi sumringah.

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

One Comment on “Sensasi Kenikmatan Aneka Makanan Serba Duren di Cafe Duren Abahe Pangkah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :