Beri Pelajaran Bisnis dari Rumah, Sigit Setyawadi Harapkan Masyarakat Tetap Produktif

Sejak merebaknya Corona Virus Disaese (Covid 19), istilah ‘stay at home’ begitu populer. Hal tersebut menarik perhatian motivator dr. Sigit Setyawadi SpOG yang sudah lama terbiasa stay at home. Bersama teman-teman, ia pun memberi kesempatan kepada masyarakat untuk pelajaran bisnis dari rumah, agar masyarakat tetap produktif

 

“Saya di rumah sudah freedom selama 15 tahun, sejak 2005. Jadi saya memang sudah lama terbiasa stay at home, “ kata dr. Sigit Setyawadi SpOG kepada wartawan, Minggu (12/4/2020).

Lelaki kelahiran Lamongan, 11 November 1954, itu lebih lanjut, menerangkan, bahwa Virus Corona itu bukan apa-apa. Itu virus biasa semacam influenza. Dengan angka kematian yang rendah. Tidak diapa-apakan juga akan sembuh sendiri. “Kecuali yang memiliki co morbid atau penyakit sebelumnya seperti diabetes, jantung koroner, paru paru dll. Maka virus tadi melemahkan tubuh kita sehingga terjadi penurunan daya tahan tubuh dan masuklah infeksi sekunder. Karena kerjanya di paru paru, maka infeksi sekundernya berupa radang paru paru. Itulah yang membawa kematian, “ terang spesialis Obgin di FK Unair (lulus 1992).

 

Menyikapi virus biasa saja, kata Sigit, yang penting daya tahan tubuh kita ditingkatkan dengan minum vitamin, istirahat cukup, berpikir positif, dll. “Kalau sekarang dianggap saja KITA SUDAH TERTULAR atau carrier. Sehingga jangan sampai menularkan ke orang lain. Karena itu perlu kemanapun pakai masker, supaya tidak menulari orang lain, “ paparnya.

 

Menurut Sigit, saat ini fasenya sudah menganggap kita ketularan. “Jadi jangan sampai menular ke orang lain dengan cara pakai masker, “ bebernya mengingatkan.

 

Pesan Sigit kepada masyarakat untuk tenang saja dan ikuti anjuran pemerintah. “Menghadapi situasi yang baru pertama kali ini, perlu memiliki sikap seperti pramuka penjelajah atau menjalankan bisnis kuadran kanan yang tidak dikenal, yaitu IKUTI PEMIMPIN, JANGAN PUNYA PENDAPAT SENDIRI, “ tegas Sigit.

 

Sigit menyampaikan yang bisa ia lakukan bersama teman-teman memberi kesempatan untuk pelajaran bisnis dari rumah. “Sehingga selama stay at home tetap produktif,” pungkas Sigit sumringah.

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

One Comment on “Beri Pelajaran Bisnis dari Rumah, Sigit Setyawadi Harapkan Masyarakat Tetap Produktif”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :