Film ‘Perjalanan Pembuktian Cinta’, Keikhlasan Ilahi Rabbi Sang Pemilik Segalanya

KabareTegal – Sebuah film tak hanya hiburan semata, tapi juga bisa menyampaikan sebuah pesan moral dari pembuat filmnya. Bahkan film bisa menjadi tontonan sekaligus juga tuntunan.

Tak hanya judul yang sarat syiar dan memiliki makna yang dalam. Sebuah perjalanan panjang dan berliku untuk membuktikan arti cinta yang sesungguhnya. Anda tentu akan jumpai kisah nyata dari Nusaibah Azzahra dan sudah ditulis dalam bentuk novel dengan judul yang sama; ‘Perjalanan Pembuktian Cinta’.

Film drama religi ini tayang untuk menyambut Ramadhan, jadi waktu yang tepat sekali bagi kita semua untuk membersihkan diri. Sebuah film produksi FMM Studios dan PPA Institute  ini disutradarai M. Amrul Ummami .

Teuku Ryan bersuka cita dan ikhlas berperan sebagai Reyhan yang nota bene dalam keseharian dunia nyata adalah sosok pendakwah muda humble dan sarat ilmu.

“Cinta itu punya Allah SWT dan saya banyak belajar di film ini, “ kata Teuku Ryan, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/2/2024).

Lebih lanjut, Ryan menerangkan tentang film tersebut. “Siapapun pasti kepincut akan keikhlasan dari Fathia sampai-sampai saya berpikir apa ada perempuan seperti itu, ” terang Teuku Ryan memberikan pujian.

Sutradara M.Amrul Ummami juga sepakat akan pernyataan tersebut bahwa Fathia menjadi pembelajaran akan keikhlasan. “Saya merasa beruntung bisa mendirect tontonan yang menjadi tuntunan, “ katanya.

Film ‘Perjalanan Pembuktian Cinta’ berkisah tentang cerita Fathia (Dea Annisa), sosok  pengajar pesantren yang mengabdikan diri sebagai penghafal kitab suci, bercita-cita kuliah di Kairo, Mesir.

Sayangnya cita-cita tersebut harus kandas ketika Abi Syukron, ayah Fathia (alm Yayu Unru) menikahkannya secara paksa dengan Satya, yang diperankan aktor senior Donny Damara,  laki-laki yang sudah beristri.

Perjalanan hidup Fathia pun berubah drastis, ia dihadapkan pada pahitnya poligami yangdilakukan secara sembunyi-sembunyi.

Selain itu ada Teuku Ryan sebagai Reyhan. Anda akan terkesima juga dengan totalitas akting Elma Theana, Muzakki Ramdhan, Chand Kelvin, Dzawin Nur, Ananta Rispo dan lainnya.

Jika penasaran, sila saksikan film ‘Perjalanan Pembuktian Cinta’ yang tayang di bioskop seluruh Indonesia Kamis 7 Maret 2024.***

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :