Rojikin Manggala, Ketua Umum HIPWIN, Minta Berbagai Kalangan Dukung Warteg

KabareTegal – Rojikin Manggala Ketua Umum HIPWIN (Himpunan Pedagang Warteg Indonesia) menghadiri undangan acara Halal Bihalal IKBT-BA (Ikatan Keluarga Besar Tegal – Bahari Ayu) di Auditorium Gedung DPR/MPR, Minggu, 12 Mei 2024.

Dalam sambutannya Rojikin menyampaikan bahwa Warteg (Warung Tegal) adalah produk unggulan bagi masyarakat Tegal.

“Kurang lebih sebanyak 50 persen kesejahteraan ekonomi masyarakat Tegal oleh usaha Warteg,” ujarnya.

Perihal tantangan ke depan usaha Warteg, Rojikin menjabarkan, yaitu standarisasi Warteg modern dan digitalisasi. “Karena masih banyak saudara-saudara kita pedagang Warteg yang secara visual masih model tradisional atau sangat sederhana dibandingkan dengan warteg modern saat ini, “ bebernya.

Oleh karena itu Rojikin dalam kesempatan yang baik ini ia meminta kepada semua tamu undangan untuk mendukung usaha Warteg.

“Saya meminta kepada semua tamu undangan yang hadir, baik dari kalangan pejabat pemerintah maupun swasta atau pengusaha besar sebagai warga Tegal yang mempunyai kemampuan untuk membantu dari segi akses program-program pemerintah di bidang UMKM maupun cara-cara lain agar tidak sungkan-sungkan untik mendorong saudara-saudara pedagang Warteg yang masih tertinggal agar dapat mengikuti perkembangan zaman, “ paparnya.

“IKBT BA adalah wadah dari paguyuban-paguyuban Tegal yang ada di Jabodetabek, “ pungkas Rojikin optimis.

Acara Halal Bihalal IKBT-BA dihadiri oleh para pejabat publik yang berasal dari Tegal, di antaranya, H. Ahmad Muzani, S.Sos, M.Si. (Wakil Ketua MPR RI), Dr. Ir. Harris Turino Kurniawan, SH. M.Si., MM (Anggota DPR RI), Budi Joyo Santoso S.E, M.M (Anggota Komisioner KPPU), Drs. Kawiyan, M.I.Kom. (Komisioner KPAI), Laksdya (Purn) Dr Ir Harjo Susmoro, Ssos., M.H. (Sekjen Wantannas), Dadang Somantri (Pj. Wali Kota Tegal), Drg. Agus Dwi Sulistyantoro (Sekda Kota Tegal), Amir Makhmud (Sekda Kabupaten Tegal), KRT. H. Leles Sudarmanto (Ketua Umum Perkumpulan Paguyuban Jawa Tengah), Dr. Ir. Achmad Fachrodji (Direktur Utama Balai Pustaka). Juga dihadiri Master Limbad dan penyanyi Velline Ratu Ayu.***

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :