Dari Sukses sebagai Youtuber, Chandra Liow Bikin Film Bucin

KabareTegal – Chandra Liow (26) termasuk orang yang tak cepat puas dalam berkreatifitas. Sukses sebagai youtuber, kini Chandra membikin film yang diproduserinya yakni film Bucin dibintangi Da Lopez bersaudara, Jovial dan Andovi.

 

Dalam film produksi Rapi Films, Chandra juga menjadi pemain dan menyutradarainya, Sedangkan, menjadi produser film memang cita-citanya yang sudah dipupuk sejak lama.

“Walaupun masyarakat mengenal saya sebagai youtuber, tapi saya mengawali karier dalam dunia entertainment sebagai pembuat film, “ kata Chandra Liow saat ditemui di CGV, FX Sudirman, Senayan, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

 

Chandra lebih lanjut mengaku bahwa mengisi konten YouTube sebagai kegiatan harian membuatnya resah. Alasannya, konten YouTube telah banyak  mengalami  pergeseran konten. “Oleh karena itu, saya ingin menggarap film layar lebar, “ ungkap lulusan Universitas Multimedia Nasional itu mantap.

 

Selain itu, dia ingin membuktikan dirinya sebagai youtuber yang juga bisa membuat film bioskop. “Saya sendiri sudah punya mimpi untuk buat film layar lebar. Saya bisa bertahan selama 12 tahun di YouTube karena punya konten yang berbeda dari yang lain,” bebernya penuh percaya diri.

 

“Tapi sekarang jumlah penonton YouTube sudah mengalami pergeseran konten, maka dari itu saya buat sebuah film,” imbuhnya mengeluh.

 

Chandra mengatakan, ide pembuatan film Bucin terlintas ketika dirinya banyak berbicara dengan Andovi dan Jovial da Lopez. Kedua bersaudara itu justru yang meyakinkan dirinya bahwa dia mampu membuat karya film utuh. “Terjun ke dunia film ini merupakan ajakan dari Dovi bersaudara. Kami sepakat untuk bikin film debut dengan judul Bucin, ” paparnya bangga.

 

“Saya ingin merasa film ini menarik bukan karena komedi dan juga percintaan. Tapi karena tatangan saya untuk bisa mematahkan judul film yang kerap kali diremehkan,” trgasnya.

“Bucin” berkisah tentang empat sekawan (Andovi da Lopez, Chandra Liow, Tommy Lim, dan Jovial da Lopez). Keempat pria itu mengikuti kelas Anti-Bucin alias budak cinta agar bisa menjalankan hubungan cinta yang lebih dewasa. Namun tanpa disangkat, guru mereka, Vania (diperankan Susan Sameh) malah memporak-porandakan cinta mereka.

Film ini siap tayang di bioskop seliuruh Indonesia pada 26 Maret 2020 mendatang.

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :