Kota Tegal Siap Terapkan New Normal

KabareTegal, Tegal – Rapat kerja DPRD Kota Tegal membahas perkembangan penanggulangan Covid 19 dan  laporan keuangan penggunaan anggaran Covid 19 Kota Tegal berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Kota Tegal. Dalam rapat tersebut hadir Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, Sekda Kota Tegal Johardi, Ketua DPRD Kusnendro, Wakil Ketua DPRD Habib Ali Zaenal Abidin, Wasmad Edy Susilo, Anggota DPRD serta Kepala OPD Kota Tegal, Kamis (28/5).

 

Dalam paparannya Muhamad Jumadi menyampaikan bahwa penguatan kinerja pasca PSBB dan persiapan new normal meliputi memperkuat monitoring protokol kesehatan, screening dan deteksi dini masif progresif, peningkatan kualitas layanan kesehatan, peningkatan koordinasi lintas batas, penyemprotan desinfektan berskala besar, dan pemberdayaan masyarakat.

 

Usai rapat tersebut Muhamad Jumadi menyampaikan kepada awak media bahwa Kota Tegal sudah sangat siap melaksanakan new normal.

 

‘’Pemerintah Kota Tegal sudah sangat siap, bahkan mungkin sudah selangkah di depan untuk mempersiapkan new normal, semua parameter-parameter yang diharapkan pemerintah pusat contohnya protokol kesehatan, walaupun kita sudah selesai PSBB, kita akan jalankan dengan sangat ketat. Kita tinggal take off saja, sudah ada Perwalnya nomor 13 tahun 2020 tanggal 21 Mei, mengatur pakai masker, jaga jarak, physical distancing , social distancing,’’ ujar Jumadi.

 

Jumadi menambahkan bahwa langkah tersebut merupakan jalan terbaik untuk menyelesaikan pandemi.

 

‘’Ini langkah bagus, dan saya kita ini jalan terbaik untuk menyelesaikan pandemi ini. Paling tidak kita siap untuk menghadapi new normal yang sesuai arahan Pemerintah Pusat. Di mall sudah siap, pasar, rumah sakit, tempat umum, rumah makan sudah siap, tinggal take off saja, bahkan Satpol PP sudah keliling. Masyarakat kita sudah cerdas dan paham betul bagaimana caranya  menghindari pandemi ini. Saya yakin seyakin-yakinnya Pemkot Tegal siap menghadapi new normal ini,’’ pungkas Jumadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *