PC IPNU & IPPNU Kabupaten Tegal Kerjasama PKB Gelar Vaksinasi

 

Foto Ketua Fraksi PKB & Ketua PC IPNU IPPNU Kab.TegalFoto Kegiatan Vaksinasi

KabareTegal – Vaksinasi sangat bermanfaat untuk memutus mata rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah Pandemi Covid-19. vaksin sebagai bentuk ikhtiar kesehatan untuk Indonesia Bangkit dan ini sudah dilegalkan oleh MUI, PBNU bahwa vaksin adalah halal. Untuk itu, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tegal bekerjasama dengan PKB menggelar vaksinasi dosis 1.

“Vaksinasi ini diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Kabupaten Tegal. Yang bekerja sama dengan komisi 4 DPRD Kab. Tegal, “ kata Hj. Nofiatul Faroh, S.IP, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kepada KabareTegal, di Gedung PC NU Kabupaten Tegal, Sabtu (21/8/2021).

Menurut Faroh, sebanyak 200 peserta dengan target fokusnya adalah untuk kader- kader IPNU IPPNU Kab Tegal, namun juga tidak masyarakat umum, bagi yang belum vaksin maka boleh mendaftar. “Namun memang untuk titik fokusnya yaitu untuk kader – kader IPNU IPPNU Kab Tegal, “ beber Faroh.

Faroh menyampaikan, pihaknya peduli dengan memberikan edukasi terhadap masyarakat, khususnya di kalangan pelajar mahasiswa dan santri karena basis kita sebagai IPNU IPPNU. “Kita akan memberikan pemahaman kepada mereka kesadaran terhadap untuk menciptakan imunity di kabupaten Tegal khususny,a dan di Indonesia dengan harapan ini sebagai upaya kita untuk menciptakan kekebalan bersama agar Pandemi Covid-19 ini segera berlalu,“ ujar Faroh.

“Kami ucapkan apresiasi karena kami dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bisa bekerja sama dengan PC IPNU IPPNU Kab Tegal dalam penyelenggaraan vaksinasi ini, “ tutur Faroh penuh rasa syukur.

Faroh menyampaikan alasan pihaknya memilih PC IPNU IPPNU untuk bekerja sama, karena pihaknya berharap para pemuda pemudi ini melalui IPNU IPPNU ini bisa menggerakan kesadaran pemuda pemudi untuk melaksakan vaksin dimana di tengah-tengah berita hoaks yang menyatakan vaksin itu haram ataupun setelah di vaksin itu akan menyebabkan lumpuh atauoub stroke atau berbagai macam berita hoks lainnya. “Maka kami bersama IPNU IPPNU Kab tegal untuk menyebarkan berita berita yang positif tentang tujuan melakukan vaksin sebagai bentuk ikhtiar kesehatan untuk Indonesia Bangkit dan ini sudah dilegalkan oleh MUI, PBNU bahwa vaksin adalah halal, “ tegas Faroh.

Faroh berharap kepada PC IPNU IPPNU Kabupaten Tegal, tidak hanya hari ini saja melakukan vaksinasi. “Ayo kita gerakan semua milenial milenial untuk mempunyai kesadaran melaksanakan program nasional ini dengan vaksin menjadikan Indonesia Sehat Indonesia Bnagkit,“ imbau Faroh memungkasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *