Ratu Santika, Penyanyi Tegal, Siap Meriahkan Konser Raya 25 Indosiar

KabareTegal.com, Jakarta – Dunia entertainmen selalu melahirkan talenta berbakat hebat seperti Ratu. Ajang pencarian bakat dunia nyanyi ‘Bintang Pantura’ menjadi ‘kawah candradimuka’, dimana Ratu digembleng, diasah dan benar-benar diuji kemampuan nyanyi-nya, hingga mengantarkan dirinya jadi salah seorang penyanyi yang siap tampil meramaikan Konser Raya 25 Indosiar.

 

Kesuksesan tak gampang seperti membalikkan telapak tangan, tapi butuh proses, perjuangan dan kerja keras, bahkan  kerja cerdas. Ratu berhasil melalui proses tersebut, yang tak lepas dari dukungan keluarga, sanak saudara hingga para pejabat yang sangat peduli dengan talenta berbakat hebat yang dimilikinya.

 

audisi

“Awalnya ada audisi Bintang Pantura di Hotel PrimeBiz, tapi sebenarnya saya nggak mau ikut karena basic-nya penyanyi dari kampung ke kampung itu pasti punya setoran semua jadi kalau ikut audisi dan masuk jadi nanti bagaimana dengan setoran kita karena off air hampir setiap hari, “ kata Ratu Santika seusai press conference Konser Raya 25 Indosiar ‘Luar Biasa’ di Studio Lantai 8 SCTV Tower, Jl. Asia Afrika No.6, Gelora, Jakarta Pusat, Kamis (19/12/2019).

 

Ratu Santika membeberkan pada waktu itu dirinya “dibohongi” kalau ia harus nyanyi di hotel PrimeBiz. “Saya diberi job dari Pak Haji Dedy untuk nyanyi, padahal pada hari itu saya ada job nyanyi di Brebes, tapi karena yang kasih job Pak Deddy jadi saya terima saja, “ beber pelntun lagu ‘Dayang’ alias Janda Penyayang.

 

Saat sampai ke hotel PrimeBiz, lanjut Ratu, betapa ia sangat kaget karena ternyata itu audisi Bintang Pantura. “Saya pun mengisi formulir pendaftaran audisi Bintang Pantura dan saya lihat yang ikut audisi kebanyakan penyanyi kecil-kecil, wah saya harus masuk audisi, “ ungkapnya mantap.

 

gembira

Ratu melihat secara langsung proses audisi tampak para penyanyi hanya masuk sebentar langsung keluar. “Saya ada beban dan juga tantangan agar masuk seleksi audisi, dari panitia audisi mengatakan kalau nanti ditelpon tanggal 13 Juli 2017 berarti masuk, tapi kalau tidak ditelpon berarti tidak masuk, saya sangat berharap yang ditelpon,“ ujar penyanyi yang membentuk ‘Ngapak Angle’ bersama Susi Ngapak dari Purwokerto dan Fijo dari Cilacap. .

 

Pada tanggal 13 Juli 2017, Ratu pergi ikut kegiatan motor-motoran dengan teman-temannya jadi tidak bawa hp. “Pas saya pulang ternyata ada telpon masuk dari 021 berarti dari Jakarta, wah lewat, tapi besoknya ada telpon lagi dari Indosiar yang menyampaikan kalau saya diharapkan datang untuk tampil di Bintang Pantura, betapa saya sangat senang, “ tuturnya penuh rasa syukur.

 

Begitu dinyatakan masuk audisi Bintang Pantura, Ratu langsung menyampaikan kabar gembira itu ke orangtuanya. “Saking senangnya, orangtua menyewa mobil bak terbuka untuk mengumumkan ke masyarakat kampung saya kalau saya akan masuk audisi Bintang Pantura, sayangnya saya hanya juara 4 karena kalah smsnya paling sedikit, tapi saya sudah berusaha semaksimal mungkin,” kenangnya.

 

dukungan

Menurut Ratu, banyak orang Tegal yang memberi dukungan dirinya. Seperti di antaranya Udin Prima Ega Jatibogor, Pak Haji Dedy, Abah Entus, Abah Karyo, Ria Nada, dan lain-lain. “Pada hari pertama saya tampil di Bintang Pantura, yang datang orangnya dua bis yang disponsori Deddy Jaya, yang mau nonton Ratu silakan ikut gratis pulang pergi dan dikasih makan gratis di rumah makan Dedy Jaya, sungguh saya sangat terharu, Pak Haji Dedy sangat berjasa bagi saya,“ paparnya.

 

Tak hanya itu, lanjut Ratu, berita tentang dirinya tampil di Bintang Pantura masuk headline di Radar Tegal dengan gambar dirinya besar-besar. Setiap Ratu tampil, Pak Haji Dedy mendatangkan pendukung dengan bis Dedy Jaya sampai pada grand final 12 bis, hampir seluruh tribun adalah pendukung dirinya.

 

“Sungguh Pak Haji berjasa sekali buat saya, dari mulai ikut audisi, membangkitkan semangat saya untuk maju, setelah selesai Bintang Pantura pun saya diberi job di acara-acara penting di Tegal, saya jadi bintang tamu, “ tuturnya sangat bersyukur.

 

syukur

Ratu bersyukur dirinya selalu diberi kesempatan untuk tampil di konser-konser yang digelar stasiun TV Indosiar. Seperti di antaranya, di rangkaian HUT Indosiar, acara Dangdut Asia, Konser Viral Ambyar.

 

“Saya siap tampil meriahkan Konser Raya 25 Indosiar. Spesialnya, saya tampil bersama 25 Bintang Pantura, saya juga nanti akan berduet dengan Via Valen, benar-benar Indosiar memberi tempat dan kesempatan saya untuk selalu tampil, seperti Bu Harsiwi bilang, memberi saya untuk bersinar lebih terang lagi, sungguh betapa saya sangat bersyukur, “ tuturnya penuh rasa syukur.

 

Ratu berharap ke depan, banyak penyanyi Tegal yang kolaborasi dengan dirinya supaya ia bisa lebih dikenal di Tegal, tanah kelahiran tercinta. “Semoga juga, banyak penyanyi Tegal yang karirnya terangkat ke tingkat nasional, “ pungkas Ratu Santika sumringah dengan wajah berbinar cerah.

 

About AKHMAD SEKHU

Akhmad Sekhu, wartawan dan juga sastrawan. Buku puisinya: Penyeberangan ke Masa Depan (1997), Cakrawala Menjelang (2000). Sedangkan, novelnya: Jejak Gelisah (2005), Chemistry (2018), Pocinta (2021)

View all posts by AKHMAD SEKHU →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *