Kembali Pimpin Muslimat NU Tegal, Ismawati Apresiasi Kepemimpinan Umi Azizah

KabareTegal, Bupati Tegal Umi Azizah kembali terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabubaten Tegal masa khidmah 2021-2026. Acara pelantikan dilaksanakan di Pendopo Amangkurat, Minggu (10/10/21).

Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jawa Tengah Ismawati yang hadir dalam acara pelantikan tersebut mengapresiasi kepengurusan PC Muslimat NU Kabupaten Tegal di bawah kepemimpinan Umi Azizah.

“Dari 32 PC Muslimat NU di Jawa Tengah ada lima PC yang dinilai sukses dan berhasil menjalankan program kerjanya, salah satunya PC Muslimat NU Kabupaten Tegal,” kata Ismawati dalam sambutannya.

Ismawati menambahkan bahwa keberhasilan tersebut merupakan bukti militansi muslimat NU. Muslimat NU Tegal secara mandiri dapat membangun gedung serbaguna, gedung KBIH, dan membuat gedung koperasi.

“Zaman sudah berubah, kita harus cepat beradaptasi, menyesuaikan diri dengan ekosistem digital meski di usia kita yang sudah tidak lagi muda, tapi semangat kader muslimat NU harus tetap muda. Terus belajar memahami penggunaan teknologi internet dan jangan malu untuk bertanya,” tambahnya.

Sementara itu Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tegal Umi Azizah dalam sambutannya meminta dukungan seluruh kader Muslimat NU Kabupaten Tegal agar bisa melaksanakan program yang ditetapkan selama lima tahun ke depan.

Umi Azizah yang juga Bupati Tegal ini diketahui terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke-10 yang dilaksanakan PC Muslimat NU di Gedung Serbaguna PC Muslimat Slawi pada 7 Maret 2021 yang lalu.

“Harapan saya pribadi, ingin ada kaderisasi yang bisa meneruskan kepemimpinan saya di Muslimat. Namun, dengan hasil aklamasi menunjuk untuk meneruskan kepemimpinan di Muslimat, bismillah akan saya jalankan tugas dan amanat ini. Mudah-mudahan, bermanfaat untuk saya pribadi, organisasi, dan khususnya masyarakat Kabupaten Tegal,” ujar Umi Azizah setelah selesai Konfercab.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :